Comeback Dramatis, Chelsea Jungkalkan Crystal Palace

Pertandingan Crystal Palace vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA Bola – Derby London lainnya juga tersaji dalam lanjutan Premier League 2022/23 saat Crystal Palace menjamu Chelsea di Selhurst Park, pada Sabtu malam WIB, 1 Oktober 2022. Di laga tersebut, Chelsea berhasil menang comeback.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Selepas kick off, Chelsea agak bermain lambat. Sementara itu, Crystal Palace coba mengambil inisiatif penguasaan bola dengan tampil lebih ofensif.

Hasilnya, Palace mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Odsonne Edouard sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulannya usai menafaatkan umpan lambung yang dikirimkan Jordan Ayew.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pertandingan Crystal Palace vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Chelsea langsung merespons gol tersebut dengan meningkatkan intensitas serangannya. Upaya mereka pun berbuah hasil manis pada menit 38 lewat setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol perdananya untuk Chelsea dengan sundulannya usai menerima umpan cantik dari kepala Thiago Silva.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Palace dan Chelsea harus menerima skor 1-1 saat turun minum.

Usai jeda, kedua tim saling berbalas serangan lantaran sama-sama menerapkan permainan cepat. Namun, hingga mendekati waktu normal berakhir, tak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Baru pada menit 90, Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol secara dramatis. Pemain pengganti, Connor Gallagher sukses membuat The Blues menyegel tiga poin usai bekerja sama dengan Christian Pulisic.

Pertandingan Crystal Palace vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-2 untuk keunggulan Chelsea atas Palace tidak berubah.

Hasil ini membuat Chelsea berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League 2022/23 dengan raihan 13 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan, Crystal Palace tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi poin dari jumlah laga yang sama seperti Chelsea.

Susunan pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita (PG); Nathaniel Clyne, Joel Ward, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Eberechi Eze, Cheick Doucoure, Michael Olise; Jordan Ayew, Odsonne Edouard, Wilfried Zaha.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga (PG); Wesley Fofana, Thiago Silva, Ben Chilwell; Reece James, Mason Mount, Jorginho, Mateo Kovacic, Raheem Sterling; Pierre-Emerick Aubameyang, Kai Havertz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya