Cristiano Ronaldo Kena Semprot Gary Neville: Kapan Mau Ngomong?

Cristiano Ronaldo dalam laga MU melawan Aston Villa
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Legenda Manchester United, Gary Neville kembali melempar kritik ke Cristiano Ronaldo yang dianggap ‘tidak becus’ bertindak sebagai kapten setelah kalah 1-3 dari Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Premier pekan lalu.

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Absennya Harry Maguire dan Bruno Fernandes membuat manajer MU, Erik Ten Hag menunjuk pemain lain untuk menggantikan posisi mereka sebagai kapten. Kebetulan, nama Ronaldo dinilai cocok untuk mengemban tugas itu.

Cristiano Ronaldo dalam laga MU melawan Aston Villa

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
Juventus Bangkit Kejar Ketertinggalan 3 Gol, Awal Positif Montero

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo mendapat sorotan ketika menjadi kapten Manchester United. Dia dianggap lari dari kekalahan, tanpa menjelaskan sepatah kata pun terkait yang terjadi di lapangan setelah pertandingan

“Menurut saya dia jelas harus bicara, enggak ada satupun yang mendengar dia ngomong selama enam bulan, kita enggak dengar apapun dari dia," ujar Neville dikutip dari Manchester Evening News, Kamis 10 November 2022.

Volksparkstadion, Venue Piala Eropa 2024 yang Lekat dengan Peperangan

Neville mengaku kecewa lantaran Ronaldo tidak berani mengakui kesalahannya setelah Setan Merah dipaksa tunduk oleh Aston Villa.

Cristiano Ronaldo menolak petugas medis berfoto

Photo :
  • dailymail

"Mengapa kami tidak mendengar apapun dari Cristiano Ronaldo, kapan anda mau ngomong? Orang itu seharusnya berani untuk mengatakan, 'Inilah kesalahan yang kami lakukan hari ini, kami akan bekerja keras untuk minggu depan dan kami akan siap untuk pertandingan berikutnya'," tutur Neville mencontohkan.

Neville menilai Cristiano Ronaldo harus berani berbicara ketika tim dalam kondisi kalah. Sayangnya, eks bomber Real Madrid itu enggan berbicara ke media, setidaknya dalam enam bulan terakhir.

“Rasanya alasan kenapa saya sebelumnya bilang bahwa Manchester United akan lebih baik tanpa dia dan dia bakal lebih baik tanpa Manchester United adalah karena saya berharap sangat besar padanya, karena saya bermain dengannya selama enam tahun," sambungnya.

"Anda seharusnya berani bertanggung jawab atas apa yang terjadi dan tak menyerahkannya ke orang lain agar menjawab pertanyaan-pertanyaan sebetulnya untuk Anda," imbuhnya

Kritik yang selalu diarahkan Neville ke Ronaldo nampaknya memberi pukulan besar untuk pemain asal Portugal itu. Tampak akhir bulan lalu Neville dicueki Ronaldo jelang laga MU kontra West Ham United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya