Kecam Keputusan MU, Cristiano Ronaldo Sebut Ralf Rangnick Bukan Pelatih

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Striker Manchester United Cristiano Ronaldo mengecam penunjukan Ralf Rangnick musim lalu sebagai manajer sementara Setan Merah. Menurutnya, keputusan ini menjadi blunder yang dilakukan manajemen Manchester United.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo bersikeras bahwa dia belum pernah mendengar tentang Rangnick sebelum dia tiba di MU, sebelum dia mengetahui bahwa orang Jerman itu bahkan bukan seorang pelatih.

“Setelah Ole (Gunnar Solskjaer), mereka mendatangkan direktur olahraga Ralf Rangnick, yang tidak diketahui oleh siapa pun,” kata Ronaldo seperti dilansir Tribal Football, Senin 14 November 2022.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

"Orang ini bahkan bukan seorang pelatih. Klub besar seperti Manchester United mendatangkan direktur olahraga (sebagai pelatih) tidak hanya mengejutkan saya, tetapi seluruh dunia," lanjut pemain berusia 37 tahun tersebut.

"Jika Anda bahkan bukan seorang pelatih, bagaimana Anda akan menjadi manajer Manchester United? Saya bahkan belum pernah mendengar tentang dia."

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Pernyataan Ronaldo ini cukup mengejutkan. Mengingat Rangnick sebenarnya memiliki pengalaman panjang sebagai pelatih. Rangnick bahkan dianggap sebagai Godfather sepakbola Jerman modern. Dia disebut sosok yang pertama kali mengembangkan Gegenpressing.

Pelatih yang kini berusia 64 tahun tersebut pernah melatih di klub-klub seperti Schalke, Hoffenheim dan Leipzig, memiliki pelatihan pertama pada 1980-an, sebelum bergabung dengan MU. Dia sekarang menjadi pelatih Timnas Austria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya