Momen Bos Manchester City Hadir dalam Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Bos Manchester City hadir dalam peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Bos Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan turut hadir dalam peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Yazed Al Nahyan (MBZ) yang meresmikannya, Senin 14 November 2022.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Dalam kesempatan itu, mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir juga hadir. Kapasitasnya saat ini sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kehadiran Sheikh Mansour untuk mendampingi Presiden UEA, MBZ karena menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri. Bos ManCity itu selalu berjalan di belakang Presiden UEA dan Presiden Jokowi saat peresmian.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Photo :
  • Youtube Setpres

Saat acara prosesi peresmian masjid yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi dan Presiden MBZ, Sheikh Mansour tampak berdiri bersama dengan sejumlah menteri dan pejabat tinggi UEA.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Sedangkan Erick Thohir berdiri berdampingan dengan putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Setelah prosesi peresmian di dalam masjid selesai dilakukan, kemudian kedua pemimpin negara itu keluar untuk melakukan penanaman pohon Sala di taman sebelah utara masjid. Setelah itu Presiden Jokowi dan Presiden MBZ berjalan menunu pelataran masjid untuk foto resmi kenegaraan.

Presiden Jokowi bersama Presiden UEA Meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Photo :
  • Youtube Setpres

Usai foto berdua, kemudian rombongan menteri dan pejabat tinggi UEA termasuk Sheikh Mansour ikut foto bersama. Bos Man City tampak berdiri di sebelah kiri Presiden Jokowi. Sedangkan di sebelah kanan Presiden UEA terlihat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Sementara itu bos Inter Milan berdiri di barisan belakang.

Gibran pun menyambut gembira dengan hadirnya pemilik Manchester City, Sehikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dalan peresmian Masjid Raya Sehikh Zayed Solo. Kegemberiaan Wali Kota Solo itu juga bertambah karena eks bos Inter Milan juga turut hadir dalam peresmian masjid megah di Solo itu.

“Selain menghadiri peresmian masjid, owner Manchester City juga sempat makan di dalam rumah (Presiden Jokowi),” kata Gibran di Solo, Rabu, 16 November 2022.

Usai menghadiri peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, rombongan Presiden MBZ langsung menuju kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banajrsari, Solo. Di rumah tersebut, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Sheikh Masnour dijamu sarapan pagi oleh Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya