Martin Odegaard Terbaik, Ini 5 Pemain Arsenal Tampil Gemilang saat Pecundangi West Ham United

Gabriel Martinelli, Duel Arsenal vs West Ham United 3-1
Sumber :
  • Twitter: Arsenal FC

VIVA Bola - Arsenal sukses petik tiga poin setelah pecundangi West Ham United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Selasa dini hari tadi, 27 Desember 2022.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Ketiga gol Arsenal masing-masing dibukukan Bukayo Saka (53'), Gabriel Martinelli (58') dan Edward Nketiah (69'). Sementara gol semata wayang West Ham United ditorehkan Said Benrahma (27). Hasil ini membuat skuad asuhan Mikel Arteta masih bertahan di puncak klasemen dengan 40 poin.

Duel Arsenal vs West Ham United berjalan sangat sengit. Martin Odegaard dan kawan-kawan sempat tertinggal gol di babak pertama, sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan di babak kedua.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Berikut beberapa pemain Arsenal tampil gemilang saat pecundangi West Ham United, sebagai berikut:

1. Bukayo Saka

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Pemain Arsenal, Bukayo Saka rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Bukayo Saka tampil gemilang di sektor penyerang sayap sebelah kanan. Ia terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahanan West Ham United. Sebelumnya pemain asal Inggris tersebut bisa saja membuka keunggulan bagi Arsenal di menit lima, namun golnya harus dianulir wasit setelah tertangkap offside terlebih dahulu.

Di babak kedua, Buka Saka berhasil membawa Arsenal menyamakan skor setelah sebelumnya tertinggal gol terlebih dahulu. Dalam laga tersebut, Saka terlihat beberapa kali melepaskan tembakan keras, namun masih bisa diblok dengan baik kiper lawan.

2. Gabriel Martinelli

Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Martinelli.

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Bermain sebagai penyerang sayap kiri, Gabriel Martinelli mampu bermain dengan baik, ia menjadi satu-satunya pemain yang sering dijatuhkan lawan, pasalnya ia sangat merepotkan barisan pertahanan West Ham United.

Pemain asal Brasil tersebut sukses membawa Arsenal membalikkan keunggulan. Ia sebelumnya bisa mencetak lebih dari satu gol, namun beberapa tendangan kerasnya masih bisa digagalkan dengan baik Lukasz Fabianski.

3. Edward Nketiah

Selebrasi gol pemain Arsenal, Edward Nketiah ke gawang Dundalk.

Photo :
  • Twitter: UEFA Europa League

Edward Nketiah sukses menggantikan peran Gabriel Jesus sebagai penyerang tunggal. Ia terlihat beberapa kali hampir membawa Arsenal unggul di babak pertama, namun tendangannya masih melebar tipis di atas mistar gawang.

Di babak kedua, pemain asal Inggris itu tampil cukup baik dan berhasil mencetak satu gol dengan tendangan kerasnya. Gol tersebut penutup kemenangan Arsenal.

4. Martin Odegaard

Bermain di lini tengah Arsenal, Martin Odegaard tampil luar biasa, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan dan sesekali melewati beberapa pemain belakang West Ham United sebelum melepaskan tembakan di luar kotak penalti.

Dalam laga tersebut, pemain Denmark itu berhasil menyumbangkan dua assist. Atas penampilan gemilang, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Ben White

Bek anyar Arsenal, Ben White

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Ben White tampil gemilang di posisi bek sayap kanan, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan silang ke jantung pertahan West Ham United. Ia juga beberapa kali melakukan pemotongan bola hasil umpan silang yang dilakukan skuad asuhan David Moyes.

Selain baik dalam membangun serangan, ia juga sangat luar biasa ketika bertahan. Memanfaatkan kecepatannya ia terlihat sigap membantu pertahanan Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya