Ganas, Arsenal Pecundangi Tottenham dan Tinggalkan Manchester City

Arsenal hancurkan Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Skysport

VIVA Bola – Arsenal bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Senin dini hari WIB, 16 Januari 2023.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Duel berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim langsung jual beli serangan. Pada menit ke-7, Arsenal lebih dulu mendapat peluang. Hanya saja, bola sepakan on target Eddie Nketiah masih bisa diblok kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Bukannya mencetak gol, tim ruan rumah malah kebobolan pada menit ke-14. Adalah sang kapteng Hugo Lloris yang melakukan gol bunuh diri. Kiper Timnas Prancis itu gagal mengantisipasi tembakan Bukayo Saka dari sudut sempit. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Empat menit berselang, Tottenham nyaris menyamakan kedudukan. Namun, bola tembakan Son Heung-min di kotak penalti digagalkan Aaron Ramsdale.

Arsenal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-25. Bola sepakan jarak jauh Thomas Partey membentur tiang gawang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada menit ke-36, Arsenal menggandakan keunggulan. Kali ini Martin Odegaard yang mencatatkan nama di papan skor. 

Dia menerima bola dari Bukayo Saka di luar kotak penalti dan mengirimnya masuk ke gawang Tottenham. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tottenham berupaya bangkit. Pada menit ke-50, Kane mendapat peluang emas melalui tembakan keras di kotak penalti tapi bisa digagalkan Ramsdale.

Pada menit ke-53, Ramsdale kembali jadi penyelamat gawang Arsenal dari kebobolan Doa berhasil menghalau tembakan jarak dekat Ryan Sessegnon.

Arsenal mendapatkan peluang pada menit ke-67 lewat Eddie Nketiah. Namun, tembakan jarak dekat Nketiah di kotak penalti dapat digagalkan Lloris.

The Lilywhites terus berusaha membobol gawang Arsenal. Namun tak ada gol yang bisa dikonversi hingga wasit meniupkan peluit panjang. Mereka pun kalah 0-2 dari Arsenal.

Bagi The Gunners, kemenangan ini membuat mereka makin nyaman di puncak klasemen. Saat ini Meriam London unggul delapan angka dari rival terdekatnya Manchester City yang menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United. Sementara Tottenham tertahan di peringkat kelima dengan perolehan 33 poin

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 88'); Matt Doherty (Richarlison71'), Pape Matar Sarr (Yves Bissouma 76'), Pierre Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Ivan Perisic 76'); Dejan Kulusevski (Bryan Gil 88'), Son Heung-min; Harry Kane.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 86'), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard (Fabio Vieira 90'); Gabriel Martineli (Kieran Tierney 79'), Eddie Nketiah (Emile Smith-Rowe 90'), Bukayo Saka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya