'Naik Kelas', Elkan Baggott Resmi Berlabuh di Klub League One Cheltenham Town

Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott "naik kelas" lantaran kini dirinya bermain untuk klub League One (kasta ketiga) Inggris Cheltenham Town setelah sebelumnya berkarier di League Two bersama Gillingham FC.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Diunggah di laman Cheltenham Town, Jumat dini hari WIB, Elkan resmi dipinjam klub berjuluk "The Robins" itu dari Ipswich Town sampai musim 2022-2023 berakhir.

Elkan Baggott datang ke tim barunya dengan catatan apik di Gillingham, tempat dia dipinjamkan oleh Ipswich Town selama pertengahan musim awal 2022-2023.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Di Gillingham, pesepak bola berusia 20 tahun itu mencatatkan 29 penampilan dan berhasil membuat tiga gol, dengan rincian dua gol di League Two dan satu gol di Piala FA. Cheltenham pun berharap Elkan dapat menunjukkan performa terbaiknya di League One Inggris.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Klub anyarnya itu menganggap pemain bertinggi badan 1,94 meter tersebut sebagai bek tengah bermasa depan cerah karena kerap pula memperkuat tim nasional Indonesia di beberapa laga maupun turnamen internasional.

Kemudian, Cheltenham Town mengingatkan bahwa Elkan merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL). Elkan menegaskan bahwa dirinya siap berjuang di Cheltenham Town.

"Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini. Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol," ujar Elkan.

Cheltenham Town untuk sementara berada di peringkat ke-18 klasemen sementara League One, yang diikuti 24 tim.

Di Inggris, League One merupakan tingkatan ketiga di hierarki liga nasional Inggris, tepat di bawah Premier League dan Divisi Championship. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya