Arsenal Siapkan Leandro Trossard untuk Lawan MU

Pemain Arsenal, Leandro Trossard
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA Bola – Arsenal resmi mendapatkan Leandro Trossard, Jumat malam WIB 20 Januari 2023. Pemain Timnas Belgia tersebut dibeli dari Brighton & Hove Albion.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pembelian Arsenal di bursa transfer Januari 2023 ini memang sudah menjadi isu panas beberapa hari lalu. Manajer Mikel Arteta ngotot ingin mendapatkan Trossard.

Mengutip Transfermarkt, untuk mendapatkan Trossard, Arsenal kudu merogoh kocek sebesar Rp417 miliar. Harga tersebut dianggap pantas karena dia tampil baik di musim ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pemain Arsenal, Leandro Trossard

Photo :
  • arsenal.com

Total Trossard sudah bermain sebanyak 16 kali di Premier League. Pemain berusia 28 tahun itu menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist. Tiga gol di antaranya dia cetak saat melawan Liverpool.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Usai pembelian ini resmi diumumkan, Arsenal langsung bergerak cepat melengkapi dokumen. Mereka ingin mendaftarkannya langsung ke Premier League.

Trossard diharap sudah bisa diturunkan oleh Arsenal ketika menghadapi Manchester United pada Minggu malam WIB 22 Januari 2023 di Emirates Stadium.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard

Photo :
  • arsenal.com

"Kami berharap Leandro bisa dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan kami melawan Manchester United di hari Minggu nanti," demikian pernyataan Arsenal, dikutip dari laman resmi.

Arteta mengaku senang akhirnya transfer Trossard bisa dirampungkan. Dia menganggap sang pemain memiliki banyak keunggulan yang akan berguna bagi tim.

"Ini adalah kerja yang bagus dari semua yang ada di klub sehingga bisa merampungkan transfer Leandro. Dia adalah pemain serbabisa dengan kemampuan teknik, kecerdasan, dan pengalaman yang bagus di Premier League dan internasional," tutur Arteta.

"Leandro memperkuat skuad kami saat memasuki paruh kedua musim. Kami semua menantikan untuk bekerja dengannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya