Harry Maguire Yakin Takkan 'Ditendang' Ten Hag

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola – Bek Manchester United, Harry Maguire yakin takkan ditendang dari skuad oleh manajer Erik ten Hag. Alasannya dia mengetahui pendapat sang juru taktik.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Maguire memang tak sering mendapat kesempatan bermain saat ini. Dia lebih sering menjadi pemain pengganti, termasuk ketika MU mengalahkan Newcastle United dalam final Piala Liga Inggris, Minggu 26 Februari 2023.

Melihat kondisi kerap duduk di bangku cadangan, tak sedikit yang memperkirakan Maguire akan dijual MU. Tapi sang pemain memiliki keyakinan jika ten Hag masih butuh perannya dalam skuad.

Timnas Inggris Dapat Kabar Buruk dari Harry Kane

Manchester United Juara Piala Liga Inggris

Photo :
  • Twitter: Manchester United

"Saya pikir dia (ten Hag) telah ditanya berkali-kali tentang peran saya dalam wawancara, dan dia mengatakan kepada saya dengan jujur, dia percaya kepada saya. Tapi, ini sepakbola," kata Maguire, dikutip dari Tribal Football.

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Sebagai pemain, bek Timnas Inggris itu tak memungkiri persaingan mendapat tempat di tim utama sangat ketat. Masih ada Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang jadi pilihan utama ten Hag saat ini.

Dia juga tahu favorit ten Hag untuk bek tengah adalah yang bermain dengan kaki kiri. Situasi ini baginya biasa saja, apalagi untuk tim sekelas MU yang ingin dapat gelar juara.

Yang membuatnya merasa aman dengan posisi di MU adalah perbincangan dengan ten Hag. Karena juru taktik asal Belanda itu mengakui kualitasnya untuk berada di dalam tim.

"Ini adalah Manchester United. Kami ingin memenangkan trofi, dan untuk melakukan itu Anda butuh persaingan untuk memperebutkan tempat dan manajer bicara kepada saya setiap hari, dan dia sangat menghormati saya," tutur Maguire.

"Dia percaya bahwa saya adalah bek tengah terbaik dengan semua atribut yang layak untuk bermain di dalam timnya, tapi saya juga mengerti bahwa para pemain yang bermain sangat baik," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya