Kokoh di Puncak, Ini 5 Pemain Arsenal Tampil Gemilang saat Tumbangkan Leeds United

Arsenal vs Leeds United
Sumber :
  • ap

VIVA Bola - Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Leeds United dengan skor 4-1 dalam lanjutan Premier League pada Sabtu malam kemarin di Stadion Emirates, 1 April 2023.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Keempat gol Arsenal masing-masing ditorehkan Gabriel Jesus (35', 55'), Ben White (47') dan Granit Xhaka. Sedangkan satu gol Leeds United dibukukan Rasmus Kristensen (76').

Hasil ini membuat skuad asuhan Mikel Arteta kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin. Sedangkan Leeds berada di peringkat ke 16 dengan 26 poin. Berikut beberapa pemain Arsenal tampil gemilang saat tumbangkan Leeds United:

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

1. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus

Photo :
  • ap

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Setelah kembali dari cedera lutut, Gabriel Jesus mampu menampilkan permainan terbaiknya. Pemain asal Brasil tersebut sukses menyumbangkan dua gol saat menghancurkan Leeds United. Atas penampilan terbaiknya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Ben White

Bek anyar Arsenal, Ben White

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Bermain sebagai bek sayap kanan, Ben White mampu tampil luar biasa. Pemain asal Inggris tersbeut terlihat beberapa kali membatu Arsenal membangaun serangan dari sektor sebelah kanan. Ia juga sukses menyumbangkan satu gol.

3. Granit Xhaka

Granit Xhaka

Photo :
  • instagram

Granit Xhaka mampu tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan, ia terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih serta pemotongan bola ketika pemain Leeds United hendak membangun serangan dari lini tengah. Dalam laga tersebut, pemain asal Swiss itu sukses menyumbang satu gol.

4. Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli

Photo :
  • instagram @gabriel.martinelli

Bermain sebagai penyerang sayap kanan, ia terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan Leeds United. Meskipun dalam laga tersebut ia tidak mencetak gol akan tetapi pemain asal Brasil tersebut sukses menyumbangkan satu assist.

5. Martin Odegaard

Martin Odegaard

Photo :
  • instagram @odegaard.98

Kapten Arsenal, Martin Odegaard tampil luar biasa mengatur jalannya pertandingan di lini tengah. Meskipun ia tidak mencetak gol. Akan tetapi kontribusinya sangat luar biasa, ia juga sukses memberikan satu assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya