Belum Pernah Menang, Ini 5 Fakta Mengenaskan Chelsea saat Dihajar Brighton

Duel Chelsea vs Brighton
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

VIVA Bola - Chelsea harus puas menelan kekalahan atas Brighton dengan skor 1-2 dalam lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu malam kemarin, 15 April 2023.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dua gol Brighton ditorehkan Danny Welbeck (42') dan Julio Enciso (69'). Sedangkan gol tunggal Chelsea ditorehkan Conor Gallagher (13').

Berikut beberapa fakta mengenaskan Chelsea saat dihajar Brighton:

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

1. Catatan Buruk Frank Lampard

Manajer Chelsea Frank Lampard

Photo :
  • Instagram Chelsea

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Semenjak Frank Lampard kembali menangani Chelsea untuk menggantikan Graham Potter yang dipecat sebelumnya. Ia belum pernah meraih kemenangan satu kali pun. Manager asal Inggris tersebut baru menjalani tiga pertandingan.

2. Catatan Buruk Chelsea

Frank Lampard dan pemain Chelsea usai dikalahkan Wolverhampton Wanderers

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Dalam lima pertandingan di semua kompetisi, Chelsea belum pernah meraih satu kali pun. Tercatat The Blues hanya mampu meraih 4 kekalahan serta satu kali hasil imbang. Catatan tersebut membuat Chelsea kini berada di peringkat ke 11 dengan 39 poin lebih dekat poinya dengan zona degradasi.

3. Head To Head

Chelsea vs Brighton

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Chelsea selalu meraih hasil buruk jika bertemu dengan Brighton. Dalam lima pertemuannya, Chelsea belum pernah meraih kemenangan, tercatat hanya meraih tiga hasil imbang dua kemenangan untuk Brighton termasuk laga tadi.

4. Laga Selanjutnya Real Madrid

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Ujian Chelsea belum berakhir, pada pertandingan selanjutnya skuad asuhan Frank Lampard akan menghadapi Real Madrid di Liga Champions leg kedua. Pada leg pertama The Blues meraih kekalahan 0-2. Di leg kedua pun, Chelsea diprediksi akan tersingkir.

5. Wesley Fofana Bermain Buruk

Wesley Fofana Resmi Bergabung Chelsea

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Pertahan Chelsea terlihat sangat buruk, salah satu pemain yang kurbaik yaitu Wesley Fofana, pemain asal Prancis tersebut terlihat beberapa kali telah memotong setiap umpan terobosan yang dilakukan oleh pemain Brighton. Alhasil harus dibayar dengan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya