Legenda Manchester United: Kita Sepakat Pep Guardiola Adalah Manajer Terhebat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola – Legenda Manchester United Rio Ferdinand memuji peran Pep Guardiola usai Manchester City mengalahkan Inter Milan 1-0 dalam Final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turkiye, Minggu, 11 Juni 2023.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Mantan bek Manchester United itu mengatakan bahwa kemenangan tersebut tidak lepas dari peran Pep Guardiola sebagai pelatih. Menurutnya pria berkepala pelontos tersebut adalah salah satu manajer terhebat sepanjang masa.

Manchester

Photo :
  • 1487350
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Adapun tendangan keras Rodri ke gawang Andre Onana pada menit ke-68 berhasil mengantarkan klub yang dinahkodai Guardiola meraih treble winner pada musim ini. Sebelumnya mereka telah menjuarai Premier League dan Piala FA.

Prestasi tersebut sebelumnya juga pernah diraih Guardiola bersama dengan Barcelona pada 2008-2009 lalu. Di mana mereka meraih gelar juara La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions dalam satu musim. Itu artinya pelatih asal Spanyol itu telah dua kali meraih treble winner.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

“Apakah dia (Guardiola) membutuhkan pertandingan ini agar diakui sebagai salah satu yang terhebat? Saya pikir kami semua setuju. Dia meminta timnya melukis gambar yang belum pernah kami lihat seumur hidup,” ujar Ferdinand dikutip dari SportsMax, Minggu, 11 Juni 2023

Lebih lanjut, Ferdinand juga mengakui kehebatan tim yang dimiliki Guardiola. Menurutnya, seluruh pemain berperan aktif di setiap lini, sehingga membuat Inter Milan sedikit kesulitan membobol gawang Ederson.

“Dengar, tim ini telah memainkan sepakbola yang dikagumi di seluruh dunia. Ini tentu memerlukan proses yang lama, selama bertahun-tahun. Tim ini jelas akan tercatat dalam sejarah,” kata dia

Menurut Ferdinand, Manchester City pantas mendapatkan gelar Liga Champions ini lantaran para pemain dapat bekerja sama dengan baik selama pertandingan berlangsung.

“Mereka pantas mendapatkannya, tim yang fantastis dan mereka mau bekerja keras saat dibutuhkan. Mereka bisa mengoper dan bisa bekerja sama. Keseimbangan adalah segalanya di tim ini,” pungkasnya

Rio

Photo :
  • 114858
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya