Klub Arab Saudi Mendominasi, Ini 7 Pemain Chelsea yang Dijual Musim Panas 2023

Gelandang Chelsea, Mason Mount
Sumber :
  • Twitter/@masonmount_10

Inggris - Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea dikabarkan telah menjual beberapa pemainnya. Dengan pelatih yang baru mereka akan melakukan cuci gudang besar-besaran.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Ada beberapa pemain yang sudah dipastikan pergi, ada juga pemain yang sedang melakukan negosiasi dengan klub baru. Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino ingin melepas pemain yang tidak masuk dalam rencananya.

Berikut beberapa pemain Chelsea yang dipastikan akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2023, seperti dilansir salah satu jurnalis ternama, Fabrizio Romano:

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

1. Mason Mount

Gelandang Chelsea, Mason Mount.

Photo :
  • Goal
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Mason Mount telah dipastikan akan meninggalkan Chelsea pada musim ini, pemain asal Inggris tersebut telah sepakat untuk bergabung bersama Manchester United. Kabarnya Chelsea telah meminta harga sekitar 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun.

2. Kai Havertz

Kai Havertz

Photo :
  • AP

Kai Havertz sudah dipastikan akan meninggalkan Chelsea musim ini. Ia akan menjadi pemain pertama Arsenal yang didatangkan musim ini. Kabarnya Arsenal telah menebus permintaan harga The Blues sekitar 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun. Pemain asal Jerman itu dalam beberapa jam kedepan akan menjalani tes medis.

3. Mateo Kovacic

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic

Photo :
  • talkSPORT

Mateo Kovacic akan segera berseragam Manchester City, Chelsea telah menerima tawaran sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp570 miliar. Selain itu juga, pemain asal Kroasia tersebut akan menjalani tes medis sebelum akhirnya resmi diumumkan.

4. Edouard Mendy

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Photo :
  • Evening Standard

Chelsea telah resmi melepas Edouard Mendy ke Al Hilal, pemain asal Senegal tersebut akan mendapatkan kontrak selama tiga musim. Dalam beberapa hari kedepan, ia akan dikenal sebagai pemain baru Al Hilal setelah menjalani tes medis.

5. Hakim Ziyech

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Chelsea dan Al Nassr telah mencapai kata sepakat untuk transfer Hakim Ziyech ke Liga Arab Saudi. Pemain asal Maroko tersebut akan mendapatkan kontrak selama tiga musim. Ia akan segera bergabung bersama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

6. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly mencetak gol untuk Chelsea

Photo :
  • Chelsea

Kalidou Koulibaly telah resmi bergabung ke Al Hilal dari Chelsea dengan harga 25 juta euro atau Rp409 miliar. Selain itu, The Blues telah menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan dalam proses transfer ini. Pemain asal Senegal itu akan mendapatkan kontrak selama tiga musim bersama klub Arab Saudi.

7. Ngolo Kante

Gelandang Chelsea, Kante

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

Sementara itu pemain Chelsea terakhir adalah Ngolo Kante, Pemain asal Prancis tersebut sudah resmi bergabung dengan Al Ittihad dan akan mendapatkan kontrak selama dua musim. Ngolo Kante akan mendapat gaji pertahanannya sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya