6 Bintang Ini Tinggalkan Chelsea, Ada Hakim Ziyech hingga N'Golo Kante

N'Golo Kante bergabung dengan Al Ittihad
Sumber :
  • Instagram @ittihadclub.sa

VIVA Bola – Eksodus besar-besaran dialami Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Setidaknya, ada enam bintang yang sudah dipastikan hengkang dari Stamford Bridge.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Hakim Ziyech

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague


Pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano mengabarkan Ziyech telah menyepakati kesepakatan lisan untuk menyusul Cristano Ronaldo ke Al Nassr. Dia bergabung selama tiga musim sampai 2026.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

“Al Nassr telah mencapai kesepakatan lisan penuh dengan Hakim Ziyech untuk bergabung dengan klub. Persyaratan pribadi disetujui,” tulis Romano melalui Twitter-nya, Rabu WIB.

“Ziyech akan menandatangani hingga Juni 2026, jika semua berjalan sesuai rencana,” lanjutnya.

Pria 30 tahun itu mengabarkan bahwa kesepakatan juga sudah terjadi antara kedua klub dan kini kepindahan pemain timnas Maroko itu tinggal menunggu dokumen untuk ditanda tangani.

“Kesepakatan juga tercapai dengan Chelsea, menunggu untuk mempersiapkan, memeriksa lalu menandatangani kontrak. Here we go,” tambah Romano.

2. N Golo Kante (Al Ittihad)

Gelandang Chelsea, Kante

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC


N'Golo Kante dikontrak Al-Ittihad selama tiga tahun dan akan bergabung dengan rekan senegaranya, Karim Benzema yang sudah lebih dahulu bergabung awal bulan ini dari Real Madrid.

"Jangan percaya pada berita palsu. Kante adalah pemain Ittihad sekarang," tulis klub itu dalam pesan video di Twitter pada Rabu.

"Kante menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di klub," kata klub tersebut tanpa menyebutkan nilai kontrak sang pemain.

Media Inggris melaporkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan menerima gaji sekitar 86 juta euro (1,4 triliun rupiah) setahun.

"Kedatangan Kante ke Al-Ittihad yang dianggap sebagai salah satu transfer paling berdampak bagi sejarah klub. Ini bagian dari upaya klub agar menjadi tujuan pertama bagi pemain kelas dunia di Liga Profesional Arab Saudi."

3. Mateo Kovacic (Manchester City)

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic

Photo :
  • talkSPORT


Dikabarkan oleh pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, Mateo Kovacic sudah sepakat menyetujui kepindahannya dari Manchester City ke Chelsea.

“Mateo Kovacic bergabung dengan Manchester City dari Chelsea, biaya telah disetujui dan kesepakatan telah selesai, here we go!,” tulis Romano, Rabu WIB.

Romano mengatakan kepindahan pemain yang mengantar Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018, juara ketiga Piala Dunia 2022, dan runner-up UEFA Nations League 2023 itu menelan biaya sebesar 30 juta poundsterling.

Sementara itu, kesepakatan pribadi antara pesepak bola 29 tahun itu dan pihak klub, Romano mengabarkan sudah terjadi pada dua minggu yang lalu.

4. Edouard Mendy (Al Ahli)

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Photo :
  • Sports Ilustrated


Pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano mengabarkan kiper asal Senegal itu telah sepakat bergabung dengan Al Ahli dengan durasi kontrak tiga tahun sampai 2026.

“Memahami Chelsea telah mencapai kesepakatan lisan penuh dengan Al Ahli Saudi untuk menjual Edouard Mendy,” tulis Romano melalui akun Twitter-nya pada Rabu WIB.

“Mendy menyetujui persyaratan pribadi dengan Al Ahli dalam kontrak tiga tahun, seperti yang diungkapkan minggu lalu,” tambahnya.

“Kontrak harus diperiksa, lalu ditandatangani jika semua berjalan sesuai rencana. Here we go,” lanjutnya.

5. Kalidou Koulibaly (Al Hilal)

Kalidou Koulibaly mencetak gol untuk Chelsea

Photo :
  • Chelsea

Dikabarkan oleh pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, Koulibaly akan dikabarkan telah menyetujui kontrak tiga tahun sampai 2026 dengan klub yang finis pada posisi ketiga Liga Arab Saudi 2022/2023 tersebut.

“Pahami bahwa Al Hilal sekarang mendekati kesepakatan Kalidou Koulibaly, here we go!,” tulis Romano melalui akun Twitter-nya, Rabu WIB.

“Kesepakatan lisan dicapai dengan Chelsea. Persyaratan pribadi juga menyetujui kontrak tiga tahun,” tambahnya.

Pria 30 tahun itu menambahkan biaya kepindahan pemain tim nasional Senegal itu mendekati 25 juta euro.

6. Kai Havertz (Arsenal)

Kai Havertz

Photo :
  • AP


Arsenal dilaporkan telah berhasil menggaet Kai Havertz dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 65 juta poundsterling (sekitar Rp1,23 triliun).

Menurut laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, Chelsea akhirnya menerima tawaran dari Arsenal setelah sang pemain dinilai hanya ingin pindah ke Emirates Stadium di bursa transfer ini.

Chelsea awalnya tidak akan melepas sang pemain bila tawarannya lebih rendah dari 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,31 triliun).

"Kedua klub sedang menyelesaikan beberapa detail terkait kesepakatan sebelum merampungkannya," kata Romano di akun Instagram-nya pada Rabu.

"Havertz telah menerima penawaran Arsenal pekan lalu dan dia hanya ingin bergabung dengan The Gunners - Mikel Arteta sangat menyukai sang pemain."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya