Lepas dari Manchester City, Ilkay Guendogan Sepakat ke Barcelona

Ilkay Guendogan dan Sara Arfaoui
Sumber :
  • instagram.com/sarabenamira

VIVA Bola - Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan kabarnya selangkah lagi berseragam Barcelona setelah kontrak bersama sang juara Liga Champions berakhir pada Juni 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Itu arti ya, Ilkay Guendogan akan meninggalkan Manchester City ke Barcelona dengan status bebas transfer atau gratis. Dilansir salah satu Jurnalis ternama, Fabrizio Romano, Kamis 22 Juni. Pemain Timnas Jerman itu telah menyepakati persyaratan yang ditawarkan Blaugrana.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mantan pemain Borussia Dortmund itu akan menandatangani kontrak selama dua musim atau lebih tepatnya hingga Juni 2025. Selain itu juga, ia juga akan mendapatkan opsi perpanjangan selama satu musim.

Ilkay Guendogan sebetulnya bisa saja bergabung Barcelona pada musim lalu. Namun Manchester City enggan melepas pemain 32 tahun itu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Manchester City pertama kali mendatangkan Ilkay Guendogan pada musim 2016 dengan harga 26 juta euro atau setara Rp426 miliar.

Selama delapan musim di Etihad, Ilkay Guendogan telah meraih banyak trofi diantaranya lima gelar Premier League, dua Piala FA dan terbaru meraih satu gelar Liga Champions.

Selain itu juga, ia menjadi bintang kemenangan Manchester City saat di final Piala FA menunmbangkan Manchester United dengan mencetak dua gol.

Ilkay Guendogan

Photo :
  • instagram @ilkayguendogan

Ilkay Guendogan ketika bersama Manchester City, tercatat telah mencetak 60 gol serta 40 assist dari 304 pertandingan semua kompetisi. Sementara bersama Timnas Jerman, ia tercatat telah mencetak 17 gol dari 67 pertandingan, sejak debutnya di tim senior pada 11 Oktober 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya