Idolakan Cristiano Ronaldo, Ini 5 Fakta Menarik Alejandro Garnacho

Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/garnacho7/

Jakarta - Bintang Manchester United dan Timnas Argentina, Alejandro Garnacho baru saja menyambangi Tanah Air, bukan untuk liburan melainkan untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin, 19 Juni 2023 lalu.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Dalam laga tersebut, Alejandro Garnacho bermain di babak kedua, lebih tepatnya di menit ke 60 menggantikan Nicolas Gonzalez. Pemain 18 tahun tersebut hampir saja mencetak gol, namun tendangan kerasnya masih bisa dimakan kiper Timnas Indonesia.

Berikut beberapa fakta menarik Alejandro Garnacho, dihimpun dari berbagai sumber.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

1. Profil Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho

Photo :
  • instagram @garnacho7
Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Alejandro Garnacho lahir pada 1 Juli 2004 di Spanyol, ia merupakan pemain profesional asal Argentina dan Manchester United. Kini bawah asuhan Erik Ten Hag, Garnacho tampil luar biasa dan terkadang menjadi penentu kemenangan Setan Merah

2. Karir

Alejandro Garnacho

Photo :
  • instagram @garnacho7

Alejandro Garnacho bukan asli akademi Manchester United, Ia melakukan karirnya di Spanyol dan bergabung bersama Atletico Madrid U-19. Namun pada 2020, ia memutuskan bergabung bersama Manchester United.

Pemain Timnas Argentina tersbeut tidak langsung masuk ke skuad utama Setan Merah. Melainkan bergabung bersama Manchester United U-19. Namun atas penampilan gemilangnya ia mendapatkan kesempatan untuk bermain di skuad utama Manchester United.

3. Debut Timnas

Alejandro Garnacho, Pemain Timnas Argentina

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Meskipun lahir di Spanyol, akan tetapi ibunya merupakan orang Argentina. Ia memutuskan untuk memilih bergabung bersama Timnas Argentina. Ia juga sempat memperkuat Timnas Spanyol U-17 dan U-18.

Sebetulnya ia bisa saja bermain di Piala Dunia U-20 bersama Timnas Argentina, namun pihak Manchester United menahanya, pasalnya Erik Ten Hag sangat membutuhkan jasanya.

Hingga pada akhirnya, Alejandro Garnacho menjalani debut bersama Timnas Argentina saat menghadapi Timnas Australia. Kemudian dia juga bermain saat menghadapi Timnas Indonesia di pertandingan keduanya bersama skuad asuhan Lionel Scaloni.

4. Debut di Manchester United

Alejandro Garnacho dan Erik Ten Hag

Photo :
  • Twitter: Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho menjalani debutnya di Manchester United di tim senior saat menghadapi Chelsea pada 28 April 2022. Meskipun dalam laga tersebut, ia bermain menit ke 90+1 menggantikan Anthony Elanga.

Ia menjalani debut di Manchester United ketika usianya masih 17 tahun. Pada musim berikut, Alejandro Garnacho menjadi sosok pemain yang luar biasa. Ia selalu menjadi pilihan utama Erik Ten Hag sebagai penyerang sayap.

5. Idolakan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho.

Photo :
  • https://www.instagram.com/garnacho7/

Ketika Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United, Alejandro Garnacho merasa sangat senang. Ia sangat mengidolakan pemain asal Portugal tersebut.

Selain itu juga, Alejandro Garnacho diberikan kesempatan bermain bersama Cristiano Ronaldo di Premier League. Dalam sebuah wawancaranya, ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang berada satu tim dengan peraih penghargaan pemain terbaik sebanyak lima kali itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya