Pep Guardiola Tahu Xavi 'Main Belakang' Guna Dekati Guendogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan
Sumber :
  • twitter.com/IlkayGuendogan

VIVA Bola – Ilkay Guendogan masih belum memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Pep Guardiola mengaku sebenarnya ingin sekali gelandang asal Jerman tersebut bertahan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Upaya Manchester City untuk mempertahankan Ilkay Guendogan takkan mudah sekarang ini. Karena ada Barcelona juga yang mengincar sang pemain untuk didatangkan secara gratis.

Pep Guardiola selaku manajer ManCity mengetahui jika Barcelona juga ingin Guendogan. Di sisi lain dia berharap sang pemain mau bertahan dan berjuang lagi untuk musim depan.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Selebrasi Ilkay Guendogan usai bobol gawang Manchester United

Photo :
  • Instagram: Manchester City

"Kami sangat tertarik dan mereka juga sangat tertarik. Saya berharap dia tetap bersama kami. Saya ingin dia melakukannya dengan baik dan kami masih berjuang untuk dia tetap bersama kami," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Dia adalah pemain yang akan kami coba pertahankan, kami ingin dia tetap tinggal, kami akan melakukan semua yang kami bisa, tetapi kami tahu Barcelona juga menginginkannya," imbuhnya.

Guardiola buka-bukaan tentang upaya Barcelona mendapatkan Guendogan. Dia menyebut Xavi Hernandez kerap berkomunikasi melalui telepon dengan gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Pemain Manchester City rayakan gol Ilkay Guendogan

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Andai pun nantinya ManCity gagal mempertahankan Guendogan karena lebih memilih Barcelona, Guardiola akan legawa. Karena dia tahun di tim asal Catalan, Guendogan bakal bersenang-senang.

"Jika mereka membawanya, mereka akan mengambil pemain yang spektakuler. Saya tahu bahwa Xavi sering meneleponnya. Jika pada akhirnya dia memutuskan untuk Barcelona, saya akan memberi tahu Gundo, jika dia akan bersenang-senang," tutur Guardiola.

Peran Guendogan di ManCity musim ini sangat vital. Total dia bermain dalam 51 pertandingan di semua kompetisi, dengan sumbangan 11 gol dan tujuh assist.

Guendogan menjadi bagian penting dalam skuad The Citizens dalam meraih treble winners. Mereka menang di Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya