5 Pemain Mahal Ini Jalani Debut Buruk di Premier League Musim 2022/2023

Pemain Manchester United, Antony jebol gawang Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain Premier League yang memiliki harga fantastis. Meskipun sudah didatangkan dengan mahal akan tetapi mereka belum mampu membawa klubnya berprestasi.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Tampaknya mereka kesulitan untuk beradaptasi dengan klub baru, sehingga belum bisa menampilkan permainan terbaiknya seperti di klub sebelumnya, Ini beberapa pemain mahal jalani debut buruk di Premier League musim 2022/2023, dilansir dari Transfermarkt, Jumat, 16 Juni 2023.

1. Antony

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain Manchester United, Antony.

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Antony didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam dengan harga 95 juta Euro atau setara Rp1,56 triliun. Namun pemain asal Brasil itu tercatat baru memainkan 25 laga di Premier League dan mencetak empat gol serta dua assist.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Selain itu, Antony banyak mendapatkan kritikan dari para legenda Manchester United, yang menganggap harga tersebut terlalu mahal untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

2. Darwin Nunez

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Setelah kehilangan Sadio Mane, Liverpool langsung bergerak mencari penyerang baru. The Reds langsung mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica dengan harga 75 juta Euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Namun ketika berada di Liverpool, pemain asal Uruguay itu kesulitan untuk beradaptasi, dan lebih sering menjadi pemain pengganti. Pemain berusia 23 tahun tersebut tercatat hanya bermain 29 pertandingan di Premier League dan mencetak sembilan gol serta tiga assist.

3. Marc Cucurella

Bek Chelsea, Marc Cucurella, dan pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero.

Photo :
  • The Telegraph

Chelsea mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton dengan harga 65 juta Euro atau setara Rp1 triliun. Namun pemain berposisi sebagai bek kiri tersebut belum bisa menampilkan pemain terbaiknya.

Pemain asal Spanyol itu kesulitan untuk beradaptasi dengan para pemain The Blues lainnya. Selain itu juga, ia sering melakukan blunder serta berikan tim. Pemain 24 tahun itu tercatat telah menjalani 33 pertandingan di Premier League dan sudah melakukan dua assist serta tidak pernah mencetak gol.

4. Richarlison

Richarlison dan Atonio Conte

Photo :
  • Tangkapan layar

Tottenham Hotspur mendatangkan Richarlison dari Everton dengan harga 65 juta Euro atau setara Rp1 triliun. Namun ia belum bisa memberikan permainan terbaiknya seperti di Everton.

Pemain asal Brasil tersebut diharapkan Tottenham Hotspur untuk menjadi mesin pencetak gol bersama Harry Kane. Namun nyatanya, pemain berusia 26 tahun tersebut, tercatat memainkan 35 laga di Premier League dan hanya mampu mencetak tiga gol serta empat assist.

5. Aubameyang

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai bobol gawang AC Milan

Photo :
  • Instagram: Chelsea

Chelsea mendatangkan Aubameyang dengan status sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Namun karena penampilannya kurang memuaskan The Blues tak berniat untuk membeli secara permanen.

Ketika berada di Chelsea, Pemain asal Gabon itu tercatat hanya memainkan 21 pertandingan di Premier League dan baru mencetak tiga gol serta satu assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya