Dilema Arsenal, Korbankan 5 Pemain Demi Declan Rice dan Kai Havertz

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Metro

VIVA Bola – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberi sinyal kepada manajemen untuk melepas lima pemain di bursa transfer musim panas ini. Beberapa di antaranya merupakan andalan tim berjuluk The Gunners.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Mengutip The Independent, dua gelandang Arsenal, Thomas Partey dan Granit Xhaka masuk dalam daftar jual. Lalu ditambah Eddie Nketiah dan Folarin Balogun yang berposisi sebagai penyerang.

Satu nama lagi yang masuk dalam daftar penjualan adalah Kieran Tierney. Bek sayap kiri asal Skotlandia itu sejak beberapa hari lalu memang sudah santer diisukan bakal meninggalkan Arsenal.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Pemain Arsenal, Granit Xhaka

Photo :
  • AP Photo

Para pemain ini mau dijual karena Mikel Arteta ingin mendatangkan Declan Rice dan Kai Havertz. Dana untuk membeli mereka tidak murah, sehingga Arsenal harus melakukan penjualan terlebih dulu.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Kebijakan ini tentu mengejutkan. Di tengah upaya Arteta menambah kekuatan dalam skuad asuhannya, penjualan malah harus dilakukan.

Di musim lalu Xhaka adalah pemain andalan di lini tengah. Total dia bermain dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Begitu juga dengan Partey yang turun dalam 40 pertandingan.

Striker muda Arsenal, Eddie Nketiah

Photo :
  • Twitter @Jumaallymwiguru

Untuk Nketiah, memang kebanyakan dia turun sebagai pengganti, dan jadi andalan saat Gabriel Jesus cedera. Namun, usianya saat ini masih 24 tahun, dan kontrak bersama Arsenal tersisa hingga 2027.

Munculnya nama Balogun di daftar jual mengejutkan banyak orang. Di musim lalu dia dipinjamkan ke Stade Reims, klub Ligue 1. Penyerang berusia 21 tahun itu unjuk ketajaman dengan torehan 22 gol dalam 39 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya