Rekor Transfer Premier League akan Dipecahkan Chelsea

Moises Caicedo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Chelsea akan memecahkan rekor transfer yang pernah terjadi di Premier League. The Blues siap menggelontorkan dana untuk menggaet gelandang muda Brighton Moises Caicedo pada bursa transfer musim panas ini.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Proses transfer Caicedo memang rumit. Pada awalnya, Brighton ingin melepas Caicedo ke Liverpool lantaran tawaran Chelsea tidak sesuai permintaan mereka.

Tapi di satu sisi, Caicedo ingin pergi ke Chelsea lantaran ia menyukai Tim London tersebut dan sudah menjalin kesepakatan untuk persyaratan pribadi.

Mohamed Salah Kirim Sinyal Positif untuk Suporter Liverpool

Tapi, Chelsea belum menyerah. mereka langsung memberi penawaran lebih tinggi yakni 115 juta paun, atau setara Rp 2,23 triliun.

Angka itu kabarnya langsung disetujui Brighton & Hove Albion lantaran nilainya lebih besar. Moises Caicedo kini selangkah lagi pindah ke Chelsea, klub yang sejak awal memang ingin ia bela ketimbang

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Harga Caicedo bakal menjadi yang tertinggi jika transfer sudah rampung. Pemain Ekuador itu akan menjadi rekrutan termahal di Tanah Inggris.

Sebelumnya, rekor transfer dicatatkan Arsenal setelah memboyong Rice. Dia sebelumnya dibeli mahal Arsenal dari West Ham United seharga total 105 juta paun atau sekitar Rp 2 triliun.

Caicedo memiliki harga mahal seteah tampil apik bersama Brighton musim lalu dengan tampil 43 kali dan bikin satu gol. Ia membantu tim asuhan Roberto De Zerbi finis keenam dan lolos ke Liga Europa musim 2023/2024.

Total, Moises Caicedo sudah bermain sebanyak 53 kali untuk 'Si Burung Camar' sejak direkrut Brighton & Hove Albion dari tim Ekuador, Independiete del Valle. Pada 2020, ia kabarnya cuma dibeli seharga 4,5 juta paun saja atau sekitar Rp 87 miliar, yang kini menjadi harganya naik gila-gilaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya