3 Musim Tanpa Pemenang, Ini 5 Fakta Menarik Duel Chelsea vs Liverpool

Duel Chelsea vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter: Liverpool

VIVA Bola - Chelsea harus puas meraih satu angkta saat menjamu Liverpool setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin, 13 Agustus 2023.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Gol tunggal Liverpool lahir di menit ke 18 melalui aksi Luis Diaz. Sedangkan gol penyeimbang Chelsea Axel Disasi di menit ke 37. Berikut beberapa menarik duel Chelsea vs Liverpool:

1. Enzo Fernandez Terbaik

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea

Photo :
  • Instagram Chelsea

Enzo Fernandez bermain luar biasa di lini tengah Chelsea. Pemain Timnas Argentina itu terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan ke jantung pertahan Liverpool, namun sayang dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Selain itu juga, ia terlihat beberapa kali melepaskan tembakan di luar kotak penalti. Namun belum mampu membawa The Blues meraih kemenangan. Meskipun begitu, ia tetap terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Dua Gol Dianulir

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat melawan Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Dalam laga tersebut, Anthony Taylor telah menganulir dua gol yang terjadi. Pertama yaitu Mohamed Salah, pemain asal Mesir itu sebelumnya bermasih membawa Liverpool unggul, namun setelah wasit melihat VAR, Salah tertangkap offside terlebih dahulu.

Kedua yaitu untuk pemain Chelsea, Ketika Enzo Fernandez berhasil memberikan umpan terobosan terhadap Ben Chilwell setelah itu berhasil melewati Alisson Becker. Namun wasit melihat VAR terlebih dahulu hingga gol tersebut akhirnya dianulir karena pemain asal Inggris itu tertangkap offside terlebih dahulu.

3. Tiga Musim Tanpa Pemenang

Duel Chelsea vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Duel Chelsea vs Liverpool sudah tiga musim tidak ada pemenang. Mereka selalu bermain imbang dalam tujuh pertemuan terakhir termasuk laga dini hari tadi.

Terakhir Chelsea meraih kemenangan pada atas Liverpool dengan skor 2-1 pada 5 Maret 2021. Sedangkan Liverpool meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-0 pada 20 September 2020.

4. Debut Axel Disasi

Selebrasi pemain Chelsea usai bobol gawang Liverpool

Photo :
  • Instagram: Chelsea

Debut Axel Disasi sangat mengesankan, ia yang bermain sebagai pemain belakang mampu tampil luar biasa. Pemain asal Prancis itu terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih atau pemotongan bola ketika pemain Liverpool melakukan umpan terobosan.

Selain itu juga, pemain berusia 25 tahun iru berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan kerkat gol penyeimbangnya di menit ke 37.

5. Chelsea Dihantam Badai Cedera

Striker Chelsea, Christopher Nkunku

Photo :
  • AP Photo/Chris Szagola

Chelsea sebelumnya bermain cukup apik saat ditahan imbang Liverpool. Namun The Blues bisa saja meraih kemenangan jika beberapa pemain intinya tidak mengalami cedera seperti Christopher Nkunku pemain yang baru saja didatangkan arau Wesley Fofana serta beberapa pemain yang masih dalam masa pemulihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya