Harry Maguire Cabut, Erik Ten Hag Bakal Kumpulkan Bek Juara Piala Dunia di MU

Alejandro Garnacho dan Erik Ten Hag
Sumber :
  • Twitter: Alejandro Garnacho

VIVA Bola – Harry Maguire dikabarkan akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Bek asal Inggris itu sudah kehilangan status kaptennya dan kehilangan status sebagai pemain utama Setan Merah.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kedatangan Erik Ten Hag sebagai manajer baru MU pada musim lalu memberikan dampak yang menyakitkan bagi Maguire.

Kini, dia pun terancam menjadi cadangan abadi karena cuma menjadi pilihan keempat setelah Lisandro Martinez, Raphael Varane dan Victor Lindelof.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Alhasil, jalan keluar adalah cara tepat untuk Harry Kane melanjutkan kariernya. Dan, West Ham United dikabarkan tertarik memboyong bek 30 tahun tersebut. 

MU dan West Ham juga dikabarkan sudah menjalin kesepakatan untuk Maguire dengan nilai kontrak 30 juta poundsterling. Bagi MU, kepergian Maguire adalah satu hal yang positif.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pasalnya, uang penjualan Maguire akan mereka manfaatkan untuk mendatangkan pemain baru.  Dan, salah satu nama yang dikaitkan dengan Setan Merah adalah Benjamin Pavard.

Pemain Prancis itu sejatinya masih memiliki kontrak satu tahun di Bayern Munich. Namun, ia tidak berniat untuk menandatangani perpanjangan.

Sebab, Pavard menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan posisi utama di tim Thomas Tuchel musim depan setelah penandatanganan Kim Min-jae dari Napoli pada Juli 2023 kemarin.

Melansir Daily Mail, United telah mengidentifikasi Pavard sebagai pengganti yang ideal untuk mantan kapten mereka.

Kemampuannya untuk bermain sebagai bek kanan serta bek tengah diklaim telah memikat hati manajer Erik Ten Hag.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Bayern pada Januari 2019 dari Stuttgart seharga £30 juta. Selama empat musim, dia telah memainkan 162 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Bavaria.

Dia juga pemain internasional Prancis dengan 49 caps dan merupakan bagian dari tim pemenang Piala Dunia 2018. Dan, jika hal ini benar-benar terjadi, lini belakang MU akan semakin mengerikan.

Saat ini, Ten Hag memiliki duet juara Piala Dunia di belakang dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Nama pertama membantu Prancis juara Piala Dunia 2018 bersama Pavard. Sedangkan Martinez membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya