Oxford United Melesat ke Puncak Klasemen League One

Oxford United merayakan kemenangan
Sumber :
  • oxford united.com

OXFORD – Oxford United melesat di papan klasemen sementara League One. Mereka menjadi pemuncak di pekan kelima setelah meraih kemenangan atas Charlton Athletic.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Dalam laga di The Kassam Stadium, Sabtu malam 26 Agustus 2023, Oxford yang menjadi tuan rumah menekuk tamunya 2-1.

Babak pertama Oxford langsung unggul. Baru 10 menit mereka sudah berhasil mengoyak jala Charlton melalui winger Tyler Goodrham yang memanfaatkan umpan Ruben Rodrigues.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

Di babak kedua, menit 63, Charlton sempat membalas. Alfie May yang mencatatkan namanya di papan skor, dia mendapatkan assist dari Cham Campbell.

Skor imbang 1-1, untungnya 5 menit jelang laga berakhir, Goodrham kembali membobol gawang lawan. Dia pun tampil sebagai pahlawan memastikan kemenangan tim menjadi 2-1.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Oxford duduk di puncak dengan 12 poin hasl lima kali bertanding. Mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Di bawah Oxford ada beberapa klub yang mengintai dengan jarak dua poin saja, di antaranya Exeter City, Bolton Wanderers, Lincoln City, Stevenage, Port Vale.

Atas sukses ini, pemilik Oxford yang merupakan pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie, menyatakan kegembiraan. Dia menganggap ini sebagai modal yang bagus untuk menjalani kompetisi panjang di Inggris.

"Yes!! Langkah awal yang bagus untuk modal menghadapi kompetisi yang masih panjang. Oxford jangan terlena, apalagi merasa sudah puas, lawan-lawan kuat masih banyak," kata Anindya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya