Chelsea Vs Arsenal: 4 Fakta Mengejutkan di Balik Pertandingan Dramatis

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Inggris – Chelsea vs Arsenal berakhir imbang dengan skor 2-2 dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu malam WIB 21 Oktober 2023. Derby London ini terbilang dramatis.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Chelsea membuka keunggulan ketika pertandingan berjalan 15 menit. Cole Palmer yang membawa tuan rumah unggul lewat eksekusi penalti.

Tiga menit babak kedua berjalan, skuad asuhan Mauricio Pochettino menggandakan keunggulan. Gol indah tercipta lewat kaki Mykhailo Mudryk.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Arsenal memangkas ketertinggalan lewat Declan Rice pada menit 77. Blunder kiper Chelsea, Robert Sanchez yang mengawali gol dari tim tamu ini.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Arsenal membuyarkan keunggulan Chelsea pada menit 84. Umpan silang yang dilepaskan Bukayo Saka diteruskan dengan sangat baik oleh Leandro Trossard.

Dari pertandingan yang berjalan sengit ini, muncul empat fakta mengejutkan. Berikut kami sajikan, seperti dikutip dari Squawka:

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

1. Gol Cole Palmer

Cole Palmer berhasil dua kali membobol gawang Arsenal di musim ini. Dua kiper berbeda, Aaron Ramsdale dan David Raya yang berhasil diperdaya.

Gol pertama Cole Palmer musim ini ke gawang Arsenal dicetak saat dia main untuk Manchester City di Community Shield. Dia membuat Aaron Ramsdale memungut bola dari dalam gawangnya.

2. Chelsea Melawan 'Big Six'

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Catatan Chelsea melawan 'Big Six' --enam klub top Inggris-- sejak musim lalu masih belum baik. Ada 12 pertandingan yang telah dilakoni oleh Chelsea, tapi tak pernah dimenangkan.

Rinciannya adalah enam kali imbang dan enam kali kalah didapatkan oleh Chelsea ketika melawan 'Big Six' Premier League sejak musim lalu.

3. Leandro Trossard Sang Supersub

Gol Leandro Trossard ke gawang Chelsea kali ini dicetak setelah dia masuk sebagai pengganti. Pemain asal Belgia itu menggantikan Gabriel Martinelli pada menit 78.

Trossard layak menyandang status supersub, karena tercatat dia adalah pemain pertama yang mencetak tiga gol awal di Premier League untuk Arsenal saat jadi pemain pengganti.

Dia melakukan itu sebelumnya saat melawan Brentford dan Everton. Yang mengejutkan, semuanya menjadi gol pembuka pertandingan atau gol penyeimbang.

4. Mauricio Pochettino Vs Arsenal

Selama menangani klub dari Premier League, Mauricio Pochettino tidak pernah kalah saat timnya menjamu Arsenal di kandang sendiri. Tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Tiga kali Pochettino membawa timnya mengalahkan Arsenal. Sedangkan empat sisanya berakhir dengan skor imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya