Chelsea Ditahan Arsenal, Blunder Kiper Penyebab Awal Keunggulan 2 Gol Jadi Sia-sia

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Inggris – Chelsea gagal mengalahkan Arsenal dalam pertandingan pekan kesembilan Premier League. Derby London yang tersaji di Stamford Bridge, Sabtu malam WIB 21 Oktober 2023 berakhir imbang 2-2.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Chelsea tidak berhasil mempertahankan dua gol keunggulan atas Arsenal. Skuad asuhan Mauricio Pochettino unggul lebih dulu pada menit 15 lewat gol penalti Cole Palmer.

Keunggulan satu gol Chelsea atas Arsenal itu menjadi hasil akhir babak pertama. Tiga menit babak kedua berjalan, The Blues berhasil menggandakan keunggulan.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Gol indah dicetak oleh Mykhailo Mudryk. Dia melakukan akselerasi dari sisi sayap kiri, dan melihat posisi kiper Arsenal, David Raya tidak bagus. Dia langsung mengarahkan bola ke tiang jauh, dan menjadi gol.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Ketinggalan dua gol membuat Arsenal coba menekan Chelsea. Sulit bagi mereka untuk menjebol pertahanan solid yang digalang oleh tuan rumah.

Petaka datang untuk Chelsea pada menit 77. Kiper mereka Robert Sanchez melakukan blunder fatal. Niat melepaskan operan jauh, bola malah jatuh di kaki gelandang Arsenal, Declan Rice.

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Declan Rice tak berpikir lama. Dia melihat gawang yang kosong dan melepaskan tendangan terarah. Bola melesat mulus ke dalam gawang Chelsea.

Gol tersebut memberi kepercayaan diri bagi Arsenal. Skuad asuhan Mikel Arteta coba untuk melakukan tekanan lebih intensif lagi dan berbuah gol pada menit 84.

Sebuah umpan silang dilepaskan oleh Bukayo Saka ke arah tiang jauh. Di sana ada Leandro Trossard yang langsung menyambarnya dengan sangat baik untuk menjadi gol.

Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Chelsea dengan tambahan satu angka ada di urutan kesembilan klasemen Premier League. Mereka membukukan 12 poin hasil dari 12 laga.

Sementara Arsenal saat ini ada di posisi kedua dengan 21 poin. Jumlah tersebut sama dengan milik Manchester City yang ada di posisi puncak.

Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez; Levi Colwill, Thiago Silva, Marc Cucurella, Malo Gusto, Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Cole Palmer (Reece James 84'), Mykhailo Mudryk (Nicolas Jackson 66'), Raheem Sterling (Noni Madueke 84').

Arsenal: David Raya; Gabriel, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu (46'), Ben White, Jorginho (Emile Smith Rowe 68'), Declan Rice, Martin Odegaard (Kai Havertz 78'), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 68'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 78'), Bukayo Saka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya