Manchester United Sudah Temukan Pemain Baru, Harganya Rp848 Miliar

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Manchester United dilaporkan menyiapkan tawaran €50 juta (£44 juta) atau serara Rp848 miliar untuk gelandang Valencia Javi Guerra.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Pemain berusia 20 tahun ini baru melakukan debut seniornya pada pertengahan bulan April, namun ia menyelesaikan musim lalu dengan 10 penampilan di LaLiga, mencetak gol melawan Real Valladolid.

Guerra secara resmi dimasukkan ke tim utama untuk musim 2023-24, dan dia tampil mengesankan musim ini, mencetak tiga gol dan mencatatkan satu assist dalam sembilan penampilan La Liga.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Performa sang gelandang menimbulkan sejumlah spekulasi seputar masa depannya, dengan Man United dan Newcastle United adalah dua dari sejumlah klub yang diyakini tertarik dengan tanda tangannya.

Menurut Fichajes, juara Inggris 20 kali itu kini menyiapkan tawaran €50 juta (£44 juta) untuk Guerra dengan harapan memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Guerra baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Mestalla, yang berlaku hingga Juni 2027 dan mencakup klausul pelepasan sebesar €100 juta (£87,3 juta).

Namun, Man United dikatakan yakin bahwa tawaran €50 juta (£44 juta) mereka akan cukup untuk menggoda Valencia untuk menjualnya karena masalah keuangan klub Spanyol tersebut.

Setan Merah dikatakan memandang Guerra sebagai 'penguat kunci' untuk memperkuat skuad mereka, dengan pemain Spanyol itu diidentifikasi oleh juara Inggris 20 kali itu sebagai target utama.

Sang gelandang mencetak gol melawan Sevilla pada akhir pekan pembukaan musim baru La Liga, sebelum mencetak gol melawan Atletico Madrid dan Almeria pada bulan September.

Man United saat ini memiliki persediaan yang baik di lini tengah, dengan Bruno Fernandes, Casemiro, Donny van de Beek, Scott McTominay, Hannibal Mejbri, Mason Mount, Christian Eriksen dan Kobbie Mainoo semuanya menjadi opsi.

Sofyan Amrabat tiba dengan status pinjaman dari Fiorentina bulan lalu, dan pemain internasional Maroko itu berharap bisa pindah secara permanen ke Old Trafford musim panas mendatang.

Namun, akan ada kepergian pemain tengah dalam 12 bulan ke depan, dengan Van de Beek dan McTominay sama-sama dikaitkan dengan pintu keluar, yang akan membuka pintu bagi pemain lain untuk tiba di area tersebut.

Sir Jim Ratcliffe yang bersiap membeli 25% saham Man United disinyalir ingin Setan Merah aktif pada bursa transfer Januari.

Namun, kepindahan Guerra di pertengahan musim sangat kecil kemungkinannya kecuali tim asuhan Erik ten Hag bersedia membayar klausul pelepasannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya