Pep Guardiola Ungkap Sosok yang Pantas Menggantikannya di Manchester City

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

Inggris – Kabar mengejutkan datang dari Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Ia mengungkap siapa sosok yang pantas menggantikannya.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kontrak Guardiola di Etihad akan habis akhir musim ini. Namun, manajer 52 tahun tersebut belum memastikan akan memerpanjang masa baktinya.

The Telegraph melaporkan, Guardiola sangat terkesan dengan pendekatan manajer Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi. Itu disoroti ketika Brighton mampu menahan MancCity 1-1 di Amex Stadium pada pertemuan Premier League terakhir antara kedua tim.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pep Guardiola dan Roberto de Zerbi

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Tak hanya itu, Guardiola bahkan memproklamirkan bahwa pelatih asal Italia itu layak menjadi manajer Manchester City yang berikutnya kepada staf pelatihnya usai laga. De Zerbi dinilai punya kecerdasan taktik.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Guardiola, yang mampu The Citizens menjadi tim treble-winner, sangat mengagumi gaya bermain Brighton. Terutama cara mereka membangun serangan dari belakang.

Pelatih asal Catalunya itu, juga memuji konsep 'free man' De Zerbi yang membuat pemain Brighton lebih leluasa menguasai bola. Ia bahkan tak malu-malu mengakui memetik pelajaran dari metode-metode yang digunakan De Zerbi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya