Newcastle Siap Boyong Bakat Baru yang Lebih Hebat dari Joelinton

Joelinton
Sumber :
  • Instagram @joelinton34

Newcastle – Pekan lalu, klub-klub Premier League memilih untuk tidak melarang pemindahan pinjaman antara klub-klub afiliasi setelah Newcastle United dikaitkan dengan penandatanganan Ruben Neves pada bulan Januari, setelah meninggalkan Wolves seharga 47 juta poundsterling pada bulan Januari.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Tiga belas tim di papan atas memilih mendukung larangan tersebut sementara tujuh tim menolak tempatnya. Salah satu dari tujuh pemilih contrarian adalah Newcastle, yang mungkin tidak mengejutkan banyak orang karena The Magpies saat ini dimiliki oleh PIF yang juga memiliki saham mayoritas di beberapa klub terbesar Arab Saudi; Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Hilal, dan Al-Ahli.

Namun demikian, mogok proposal telah membuka pintu bagi Newcastle untuk terjun ke pasar Liga Pro Saudi pada bulan Januari dan pelatih kepala Eddie Howe mengarahkan pandangannya pada satu pemain secara khusus.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Tautan Gabri Veiga ke Newcastle

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP
Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Berbicara di Premier League All-Access Podcast, jurnalis Alex Crook mengungkapkan bahwa Newcastle United telah mengalihkan perhatian mereka dari penandatanganan Neves dan dapat menyalakan kembali minat pada Gabri Veiga.

The Magpies sangat ingin mengamankan layanan Veiga selama musim panas tetapi difoto dengan tanda tangannya oleh Al-Ahli yang mengaktifkan klausul pelepasan gelandang senilai 34 juta pound sterling.

Veiga masuk ke panggung dua tahun lalu dengan klub masa kecilnya Celta Vigo dan menjadi yang terdepan dalam pikiran banyak klub elit di Eropa, terutama setelah mencetak 11 gol dalam 36 penampilan dalam kampanye penuh pertamanya.

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bahkan memuji anak muda itu sebagai pemain yang "sangat baik", sementara pakaian Liga Premier Arsenal dilaporkan ingin menandatangani pemain internasional Spanyol untuk menggantikan Granit Xhaka yang keluar musim lalu.

Terlepas dari itu, Al-Ahli memberi tahu semua pelamar untuk penandatanganan Veiga, memberikan kontrak tiga tahun senilai 10,4 juta pound sterling per tahun. Namun, Veiga sudah bisa bergerak, dengan Newcastle akan datang menelepon musim dingin ini.

Bagaimana Gabri Veiga dibandingkan dengan Joelinton?

Gabri Veiga

Photo :
  • Instagram @gabriveiga

Veiga telah tampil 12 kali di semua kompetisi untuk Al-Ahli musim ini dan telah mencetak satu kali dan mendaftarkan dua assist dalam prosesnya, sementara tampil sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan dan nomor '10', menurut Transfermarkt.

Pembalap Spanyol itu belum berkontribusi pada banyak gol di bawah bimbingan pelatih kepala Matthias Jaissle, tetapi masih menjadi komponen kunci bagi tim yang saat ini duduk di urutan ketiga di liga musim ini.

Mantan pemain Celta itu bisa menjadi pemain yang sempurna untuk memudahkan Joelinton keluar dari sisi jika Howe bisa mendapatkan gelandang berbakat itu. Faktanya, Veiga bahkan mengungguli Joelinton dalam sejumlah metrik utama istilah terakhir ketika pasangan itu sama-sama melakukan perdagangan mereka di Eropa.

Newcastle telah beralih dari tim yang berjuang untuk bertahan hidup di Liga Premier menjadi satu yang bersaing memperebutkan gelar dan tempat di kontes klub elit Eropa tetapi Magpies masih membanggakan rata-rata kepemilikan tertinggi kesembilan di papan atas dengan 53,2%, sesuai FBref.

Akhirnya, Howe akan ingin timnya menjadi lebih dominan pada bola dan pemain seperti Veiga adalah kebutuhan untuk ini.

Sementara Joelinton secara statistik lebih efisien secara defensif, Veiga mengalahkan pemain Brasil di beberapa bidang, terutama dalam bermain, meskipun enam tahun lebih muda dari rekan setimnya di masa depan yang potensial. Terbukti, Veiga memiliki langit-langit besar dan bisa menjadi pemain yang sempurna bagi klub Geordie untuk membuat langkah ke tingkat berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya