5 Fakta Menarik Jelang Duel Aston Villa vs Manchester City

Pertandingan Aston Villa vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

Birmingham - Manchester City akan datang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Stadion The Villa Park pada Kamis dini hari nanti, 7 Desember 2023, pukul 03.15 WIB.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Pada pertandingan sebelumnya Aston Villa harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 2-2 atas Bournemouth. Hasil serupa pun diraih oleh Manchester City saat menghadapi Tottenham Hotspur dengan skor 3-3. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Aston Villa vs Liverpool:

1. Catatan Apik Aston Villa

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pemain Aston Villa, Emiliano Buendia

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Jelang menghadapi Manchester City, Aston Villa ditampilkan dengan catatan luar biasa. Dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, skuad asuhan Unai Emery berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Torehan tersebut Aston Villa berada di peringkat keempat dengan 29 poin. Jika Aston Villa meraih kemenangan atas Manchester City, maka The Villa bisa menggeser posisi ManCity yang terpaut satu poin.

2. Manchester City Berpotensi ke Puncak

Pemain Manchester City protes kepada wasit saat melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester City yang kini berada di peringkat ketiga dengan 30 poin serta terpaut tiga poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Jika Manchester City mampu menumbankan Aston Villa, maka The Citizen akan naik peringkat pertama asalkan Liverpool dan Arsenal menelan kekalahan di matchday ke 15.

3. Head To Head

Duel Aston Villa Vs Manchester City

Photo :
  • Manchester City

Manchester City membeli torehan apik saat menghadapi Aston Villa. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Catatan tersebut akan menjadi modal penting untuk Erling Haaland dan kawan-kawan untuk meraih tiga poin.

4. Pemain Kunci Manchester City

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ada beberapa pemain Manchester City yang akan menjadi kunci kemenangan The Citizen. Salah satunya yaitu Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu menjadi penyerangan yang ditakuti di Premier League, selain itu ia juga merupakan top skor dengan 14 gol.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Manchester City

Striker Aston Villa, Ollie Watkins

Photo :
  • twitter.com/AVFCOfficial

Jika Manchester City ingin meraih tiga poin, setidaknya ada beberapa pemain Aston Villa yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan ManCity yaitu Ollie Watkins. Pemain asal Inggris itu tercatat telah mencetak delapan gol dan masuk dalam lima daftar pencetak gol terbanyak di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya