Arteta Tantang Arsenal Akhiri Kutukan 11 Tahun di Kandang Liverpool

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

VIVA – Mikel Arteta menantang timnya Arsenal untuk mengakhiri kutukan dan menang di Anfield untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

The Gunners akan menghadapi Liverpool pada hari Minggu 24 Desember 2023. Kemenangan akan membuat mereka berada di puncak klasemen Liga Premier pada Hari Natal.

Namun tim tamu harus mengakhiri serangkaian hasil sejak September 2012 jika mereka ingin mencapainya – menang 2-0 ketika Arteta berada di lini tengah Arsenal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pelatih asal Spanyol itu merayakan empat tahun masa jabatannya sebagai manajer Arsenal pada awal pekan ini dan selama itu ia telah meraih kemenangan di Manchester United, Chelsea dan Tottenham, sementara musim ini mereka mengalahkan Manchester City di Emirates Stadium.

Selanjutnya, bagi Arteta, adalah meninggalkan Anfield dengan tiga poin: “Kami telah melakukannya di Old Trafford, kami telah melakukannya di Stamford Bridge dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun,” katanya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

“Ini adalah tantangan selanjutnya. Pergi ke sana dan menangkan. Jika Anda ingin menjadi yang teratas, Anda harus pergi ke tempat-tempat itu dan menjadi dominan. Itulah yang akan kami coba lakukan.”

Arsenal memimpin 2-0 di Anfield tahun lalu sebelum mereka terjepit dan harus puas dengan hasil imbang. "Ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa,” ucap Arteta.

“Kedua tim berada dalam momen yang sangat bagus, posisi yang sangat bagus, posisi yang sangat kuat. Mereka akan berada di posisi yang tepat untuk memenangkannya dan memperjuangkannya. Ini akan menjadi pertandingan yang intens.

“Anda harus bermain lebih baik dari mereka. Anda akan membungkam orang banyak jika Anda dominan dan lebih baik dari mereka," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya