Real Madrid Disebut Ingin Boyong Bek Muda Everton Jarrad Branthwaite

Jarrad Branthwaite
Sumber :
  • Instagram @jarrad_b_

VIVA – Jarrad Branthwaite baru benar-benar masuk ke tim utama Everton musim ini di bawah asuhan Sean Dyche, tetapi sebenarnya Ancelotti-lah yang memberinya debut untuk klub pada musim panas 2020.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Sang bek kemudian menghabiskan musim terakhir Ancelotti sebagai pelatih Everton dengan status pinjaman di Blackburn Rovers, sebelum mendapat peran tambahan setelah kembali dan berakhir di PSV untuk masa pinjaman berikutnya.

Branthwaite mendapatkan gelarnya di Belanda, menarik perhatian dari berbagai klub lain. Terakhir, hal logis yang dilakukan Everton adalah mempertahankannya.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Jarrad Branthwaite

Photo :
  • Instagram @jarrad_b_

Dyche tidak hanya memberi Branthwaite peran reguler sebagai starter musim ini, tetapi Everton juga mengikat pemain berusia 21 tahun itu dengan kontrak yang lebih baik hingga tahun 2027.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Namun hal itu tidak menghalangi beberapa klub besar untuk memasukkan nama Branthwaite ke dalam daftar pilihan mereka. Manchester United dan Tottenham Hotspur disebut mengincar Jarrad Branthwaite. 

Kedua pengagum tersebut disebutkan dalam update terkini tentang masa depan Branthwaite oleh Daily Mail. Namun, fokus utama dari laporan baru ini adalah pada Real Madrid, yang dikatakan sedang mengawasi mantan prospek Carlisle United menjelang jendela transfer musim panas.

Dua bek tengah utama Ancelotti di klubnya saat ini, Eder Militao dan David Alaba, keduanya sedang menjalani perawatan cedera ligamen anterior saat ini.

Antonio Rudiger dan kapten klub Nacho Fernandez masih siap untuk saat ini, sementara Ancelotti telah mengisyaratkan untuk menggunakan Aurelien Tchouameni, yang secara alami merupakan gelandang bertahan dalam peran yang lebih dalam.

Dari pemberitaan TEAMtalk, baru-baru ini dikabarkan bahwa Madrid akan berjuang mengatasi krisis cedera sambil menabung untuk musim panas.

Namun mengingat Alaba, Rudiger, dan Nacho semuanya berusia 30-an, Los Blancos perlu segera mempertimbangkan opsi mereka untuk posisi bek tengah jangka panjang, jika tidak sekarang, maka di musim panas.

Pemantau bakat Real Madrid melihat hal-hal baik dalam diri Branthwaite

Jarrad Branthwaite

Photo :
  • Instagram @jarrad_b_

Dengan mengingat hal tersebut, Daily Mail mengklaim mereka sekarang sedang melakukan penelitian terhadap Branthwaite setelah mendapat rekomendasi dari Ancelotti, yang baru-baru ini berkomitmen untuk masa depannya sendiri di tim ibu kota Spanyol.

Putra Ancelotti, Davide, yang bekerja sebagai asisten pelatih di Santiago Bernabeu, dikatakan masih terus berhubungan dengan Branthwaite, menawarkan dorongan dan dukungan saat ia melanjutkan perkembangannya.

Selain itu, pengintai yang dikerahkan Real Madrid untuk mengamati Branthwaite telah memberikan tanggapan yang baik tentang dia.

Yakin dengan atribut teknisnya, langkah penelitian mereka selanjutnya adalah menilai kualitas dan mentalitas pribadinya. Mereka ingin mengetahui apakah dia bisa menyesuaikan diri dengan tindakan tersebut.

Kiprahnya bersama PSV memberikan bukti bahwa Branthwaite bisa beradaptasi bermain di luar negeri, namun mampukah ia melangkah ke salah satu klub terbesar di dunia?

The Mail menyiratkan bahwa Branthwaite akan senang dengan ketertarikan Real, meskipun ia harus menunggu peminatnya mengajukan tawaran besar sebelum Everton tergoda untuk melepasnya.

Sumber mengatakan kepada TEAMtalk bulan lalu bahwa Everton dapat menggunakan 75 juta pound sterling sebagai angka patokan untuk transfer Branthwaite, mengutip perpindahan lain dengan biaya serupa seperti Wesley Fofana dari Leicester City ke Chelsea pada tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya