5 Fakta Menarik Manchester United Usai Pulangkan Wigan Athletic di Piala FA

Duel Wigan Athletic vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris - Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Wigan Athletic dengan skor 2-0 dalam Piala FA di Stadion DW pada Selasa dini hari tadi, 9 Januari 2023.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Dua gol Manchester United masing-masing ditorehkan Diogo Dalot (22') dan Bruno Fernandes (74').

Sedangkan Wigan Athletic harus tersingkir dari Piala FA dengan kekalahan ini. Berikut beberapa fakta menarik duel Wigan Athletic vs Manchester United:

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

1. Manchester United ke Babak 32 Besar

Duel Wigan Athletic vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kemenangan atas Wigan Athletic membuat Manchester United memastikan diri lolos ke babak 32 besar Piala FA. Tampaknya satu-satu harapan Setan Merah untuk meraih trofi adalah menjuarai Piala FA setelah tersingkir dari Liga Champions.

2. Kobbie Mainoo Terbaik

Kobbie Mainoo

Photo :
  • IG: Kobbie Mainoo

Bermain sebagai gelandang bertahan, Kobbie Mainoo bermain cukup luar biasa bersama Manchester United. Meskipun dalam laga tersebut ia tidak mencetak gol atau pun assist.

Namun kontribusi yang diberikan luar bisa, ia terlihat beberapa kali melakukan tekel, potongan bola serta merebut bola dari kaki lawan. Atas penampilan gemilangnya, Kobbie Mainoo terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Catatan Buruk Wigan Athletic

Kekalahan atas Manchester United membuat Wigan Athletic memperpanjang catatan buruknya. Dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

4. Head To Head

Manchester United memiliki torehan apik saat berhadapan dengan Wigan Athletic. Setan Merah berhasil meraih lima kemenangan termasuk laga dini hari tadi dalam lima pertemuan terakhir.

5. Omari Forson Debut

Omari Forson menjalani debutnya bersama Manchester United. Pemain berusia 19 tahun itu bermain di babak kedua menggantikan Marcus Rashford. Ia banyak diprediksi akan menjadi salah satu gelandang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya