Arsenal Paceklik Kemenangan, Arteta Malah Bilang Begini

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menanggapi santai rentetan hasil buruk anak asuhnya. Dalam tujuh pertandingan terakhir, The Gunners cuma sekali mencatatkan kemenangan.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Diakui Mikel Arteta, tim besutannya saat ini sedang dalam masa sulit. Teranyar mereka kalah 0-2 menghadapi Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium, Minggu malam WIB 7 Januari 2024.

Performa Arsenal betul-betul merosot. Padahal sekira sebulan lalu mereka diprediksi menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Premier League musim ini.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Lantas mengapa Arteta menanggapi hasil-hasil pertandingan tersebut dengan santai? Jawabannya adalah performa para pemain yang menurutnnya masih baik.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

"Ini sangat sulit, namun jika tim kalah dan tidak bermain bagus, serta tidak pantas memenangkan pertandingan, saya akan jauh lebih khawatir," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

"Saya khawatir karena saya suka menang dan kami harus memenangkan lebih banyak pertandingan lagi," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Arteta menjanjikan perubahan dalam skuadnya. Dia ingin para pemain segera bangkit dan bisa kembali memenangkan pertandingan demi pertandingan.

"Saat ini, hal itulah yang harus kita ubah. Dan mungkin ada yang harus diatur ulang di sini," tuturnya.

Dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, Arsenal sekali menang, imbang dua kali, dan empat kali menelan kekalahan.

Kekalahan dari Liverpool adalah yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya mereka takluk 0-2 dari West Ham United, dan 1-2 saat melawan Fulham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya