Pembelaan Mikel Arteta Usai Arsenal Kalah dari Liverpool

Manajer Arsenal Mikel Arteta dan manajer Liverpool Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Arsenal terhenti langkahnya di putaran ketiga Piala FA 2023/2024. Bermain di Emirates Stadium, Minggu malam WIB 7 Januari 2024, mereka kalah 0-2 dari Liverpool.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Arsenal rontok ketika pertandingan sudah memasuki menit 80. Diawali dengan gol bunuh diri Jakob Kiwior, kemudian saat injury time memasuki menit kelima, Luis Diaz menambah keunggulan Liverpool.

Meski kalah, namun manajer Arsenal, Mikel Arteta memberi pembelaan kepada anak asuhnya. Menurut dia tim sudah bermain baik, itu merujuk jumlah percobaan ke gawang lawan sebanyak 18 kali.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Duel Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

"Performanya bagus dan jumlah peluangnya juga," kata juru taktik asal Spanyol tersebut, dikutip dari Tribal Football.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

"Kami hanya harus memenangkan pertandingan, namun kami kalah dan kami tidak memanfaatkan (peluang). Untuk memenangkan pertandingan, kami perlu memanfaatkannya," imbuhnya.

Menurut Arteta, secara permainan anak asuhnya sudah lebih baik ketimbang Liverpool. Tapi hasil akhirnya tidak bagus, mereka harus menerima.

Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

"Ketika Anda lebih baik dari tim terbaik di Eropa dan Anda menghasilkan banyak peluang. Saya belum pernah melihat tim yang melakukannya melawan mereka seperti yang kami lakukan," tuturnya.

"Ketika tim saya bermain dengan kepercayaan diri seperti ini, apa yang bisa saya lakukan? Saya masih mendukung mereka 100 persen. Itulah yang terjadi dan kami harus terus bermain dengan cara yang sama dan menjadi lebih efisien."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya