5 Kesepakatan Transfer Terbaik dan Terburuk Chelsea di Bulan Januari

Gary Cahill saat kena tangan kiper Barcelona, Jordi Masip
Sumber :

VIVA – Tidak ada yang dapat meramalkan peristiwa apa yang akan terjadi di Chelsea bulan ini, tetapi kemungkinan besar mereka tidak akan seaktif pada bulan Januari tahun lalu. 

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Pada waktu itu, delapan pemain baru bergabung di Stamford Bridge, namun tidak ada yang mampu menunjukkan performa yang mengesankan secara konsisten. Meskipun begitu, kesibukan pada jendela transfer musim dingin bukanlah sesuatu yang asing bagi Chelsea.

Dikutip dari Mirror, berikut adalah lima transaksi bisnis terbaik dan lima dari sekian banyak bisnis terburuk yang pernah dilakukan di kawasan biru London Barat selama bertahun-tahun.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Terbaik

Striker AC Milan, Olivier Giroud

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

1. Branislav Ivanovic: Tidak mendapat banyak sambutan meriah dalam kesepakatan senilai 10 juta pound sterling dari Lokomotiv Moscow, tetapi ia menghabiskan satu dekade di Bridge, memainkan 377 pertandingan dan memenangkan tiga Premier League, tiga Piala FA, satu Piala Liga, satu Liga Champions, dan Liga Europa. Bek sayap tidak pernah bisa diandalkan.

2. Gary Cahill: Seorang pelayan luar biasa selama tujuh setengah musim, pemain ini hanya dibeli dengan harga 7 juta pound sterling pada tahun 2012. Pada akhirnya, ia berhasil meraih delapan trofi, tampil sebanyak 290 kali, dan mencetak 25 gol sebagai bek tengah. Prestasinya tersebut menjadi bagian dari tawar-menawar, bahkan memperhitungkan inflasi pasar.

3. Nemanja Matic: Mungkin seharusnya ia tidak meninggalkan pada kesempatan pertamanya, namun, keputusan untuk mendatangkan kembali pemain asal Serbia dengan nilai transfer sebesar 21 juta pound sterling pada tahun 2014 terbukti sangat berharga. Ia akhirnya dijual dengan harga hampir dua kali lipat dari Manchester United, setelah menjadi bagian dari tim yang meraih gelar juara Liga Premier dua kali dan Piala FA.

4. Olivier Giroud: Seorang pemain yang dijunjung tinggi setelah pergi. Frank Lampard ingin melepasnya tetapi ia masih menjadi pencetak gol terbanyak Prancis, namun ia tetap kuat hingga saat ini bersama Milan di usia 37 tahun. Memenangkan Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa selama tiga musim.

5. David Luiz: Periode pertamanya dibayangi oleh masa jabatan kedua yang tidak meyakinkan di klub dan kekacauan berikutnya di Arsenal, namun bek tengah asal Brasil itu sangat penting dalam kemenangan pertama Chelsea di Liga Champions pada tahun 2012 dan ia tampil luar biasa sebelum bergabung dengan PSG dengan biaya rekor transfer. bek pada tahun 2014.

Paling buruk

Juan Cuadrado

Photo :
  • instagram

1. Alexandre Pato: Wonderkid yang terlupakan datang dengan status pinjaman dari Corinthians pada paruh kedua musim 2015-16 namun tidak pernah fit dan hanya tampil dua kali, meski mencetak gol saat debut saat bertandang ke Aston Villa.

2. Juan Cuadrado: Ditandatangani setelah penampilan mengesankan di Piala Dunia 2014 bersama Kolombia dalam kesepakatan senilai 23 juta pound sterling ditambah Mohammed Salah menuju ke Fiorentina dengan status pinjaman. Cuadrado mencatatkan 15 penampilan, nihil menyumbang gol dan assist, serta dipinjamkan ke Juventus selama dua musim sebelum bergabung dengan Si Nyonya Tua secara permanen.

3. Gonzalo Higuain: Seorang pemain hebat di Real Madrid, Napoli dan Juventus, penandatanganan striker Argentina dengan status pinjaman pada tahun 2019 tidak pernah benar-benar berhasil. Mencetak gol lima kali di semua kompetisi dalam setengah musim.

4. Joao Felix: Sebagai salah satu dari delapan pemain yang bergabung musim sebelumnya dengan biaya pinjaman yang signifikan, pemain ini memulai debutnya dengan baik dalam pertandingan tandang ke Fulham. Namun, sayangnya, ia harus dikeluarkan dari lapangan, mengakhiri pertandingan dengan kesan yang tidak menyenangkan bagi seluruh skuad sebelum meninggalkan tanpa perpisahan yang terlalu menyenangkan.

5. Fernando Torres: Penyerang asal Spanyol ini menjadi pemain termahal keenam sepanjang sejarah setelah menyelesaikan kepindahan senilai 50 juta pound sterling dari Liverpool, namun ternyata ia telah melewati puncak karirnya. 

Meskipun menyajikan satu momen tak terlupakan dengan mencetak gol tandang ke Barcelona di Liga Champions, serta meraih dua trofi besar Eropa dalam tiga musim, penampilannya gagal mencapai dua digit dalam satu musim liga dan dianggap kurang memuaskan mengingat besaran gajinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya