Arsenal Berani Tumbalkan Nketiah untuk Datangkan Striker Penghancur MU

Pemain Bournemouth, Dominic Solanke rayakan gol ke gawang Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Arsenal terbuka untuk mengontrak penyerang Bournemouth Dominic Solanke pada bulan Januari 2024 sebagai upaya menambah kekuatan di lini depan.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Sudah diketahui secara luas bahwa The Gunners tertarik mendatangkan pemain nomor sembilan baru bulan ini. Ivan Toney banyak dikaitkan dengan kepindahan ke The Emirates, sementara Solanke adalah nama yang juga sempat disebut-sebut.

Dan menurut laporan The Daily Star hari ini, Solanke memang menjadi pemain yang terbuka untuk didatangkan Arsenal pada bulan Januari.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Menurut laporan tersebut, Arsenal ingin mengontrak salah satu dari Solanke atau Toney pada bulan Januari dan bersedia menjual striker Eddie Nketiah jika mereka merasa kesepakatan bisa dilakukan.

Diklaim bahwa Arsenal akan menjual Nketiah dengan harga sekitar £30 juta karena mereka harus menyeimbangkan pembukuan untuk FFP jika mereka benar-benar merekrut seseorang bulan ini.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Tentu saja, Solanke sedang dalam performa bagus musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol untuk The Cherries. Salah satunya adalah yang ia sarangkan ke gawang Manchester United dalam kemenangan 3-0.

Eddie Nketiah telah lama dianggap sebagai sosok yang diincar Arsenal di masa depan, namun kini ia berusia 24 tahun dan kariernya sedang berada di titik akhir.

Jika Arsenal bersedia menjualnya maka itu menunjukkan bahwa mereka mungkin sudah cukup melihatnya dan mengingat gol yang dia cetak, Solanke akan mewakili sedikit peningkatan.

Solanke juga memiliki atribut yang kurang dimiliki Nketiah. Dia sedikit lebih tinggi, lebih cepat dalam menyentuh tanah, dan juga merupakan sosok yang sangat kuat. Solanke mungkin merupakan rekrutan ideal di bulan Januari untuk The Gunners.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya