5 Fakta Menarik Jelang Duel Wigan Athletic vs Manchester United di Piala FA

Manchester United
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Inggris - Manchester United akan menyambangi markas Wigan Athletic dalam babak ketiga Piala FA di Stadion DW pada Selasa dini hari nanti, 9 Januari 2023, pukul 03.15 WIB.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Pada pertandingan sebelumnya, Wigan Athletic meraih satu poin setelah ditahan imbang atas Barnsley dengan skor 1-1. Sedangkan Manchester United menelan kekalahan atas Nottingham Forest dengan skor 1-2. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Wigan Athletic vs Manchester United:

1. Catatan Buruk Wigan Athletic

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Jelang menghadapi Manchester United, WIgan Athletic harus dihadapan dengan catatan buruk. Mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Kini Wigan berada di peringkat ke 18 liga kasta ketiga sepakbola Inggris.

2. Manchester United Hadapi Kasta Ketiga Inggris

Klasemen MU di Premier League Usai Tumbangkan Newcastle United

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Di Piala FA, Manchester United akan menghadapi klub kasta ketiga sepakbola Inggris. Sebelumnya pun Wigan pernah bermain di Premier League, namun dalam beberapa tahun terakhir mereka harus turun kasta. Dalam laga tersebut, tapaknya skuad asuhan Erik Ten Hag lebih diunggulkan.

3. Head To Head

Manchester United merayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester United memiliki torehan apik saat berhadapan dengan Wigan Athletic. Setan Merah meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pertemuan terakhir kedua tim tersebut terjadi pada tahun 2017 di Piala FA dimana Manchester United meraih kemenangan 4-0. Kemenangan terakhir Wigan Athletic atas Manchester United pada tahun 2012 di ajang Premier League dengan skor 1-0.

4. Manchester United Turunkan Skuad Terbaiknya

Pemain Manchester United rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Tak ingin tersingkir di Piala FA, Manchester United diprediksi akan turunkan skuad terbaiknya. Meskipun tidak akan diperkuat oleh kiper andalannya yaitu Andre Onana yang harus memperkuat Timnas Kamerun di Piala Afrika.

5. Modal Wigan Athletic

Meskipun dari segi kualitas pemain Manchester United lebih diunggulkan, akan tetapi Wigan Athletic memiliki modal penting yaitu bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi motivasi untuk meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya