Alfie Gilchrist Akhirnya Debut Penuh, Chelsea Patut Bangga

Alfie Gilchrist
Sumber :
  • Instagram @alfie.gilchrist

London – Dalam penampilan perdana yang mengesankan saat melawan Preston North End di putaran ketiga Piala FA, pemain berusia 20 tahun, Alfie Gilchrist, memberikan kontribusi besar dengan membantu Chelsea mengontrol sisi kanan lapangan. Manajer Mauricio Pochettino memutuskan untuk memposisikannnya sebagai bek sayap. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Keberhasilan ini dicapai berkat gol-gol yang dicetak oleh Armando Broja, Thiago Silva, Raheem Sterling, dan Enzo Fernandez, yang semuanya bersama-sama memastikan perjalanan tim aman ke babak keempat. 

Alfie Gilchrist

Photo :
  • Instagram @alfie.gilchrist
Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Setelah meniti kariernya di Cobham, Alfie merasakan keistimewaan mendengar dukungan suporter yang meneriakkan namanya, terutama dari para fans Chelsea

“Itu sangat berarti dan mendengarnya wow. 'Sungguh gila berada di luar sana. Musim lalu saya akan berada di Stand Barat untuk menontonnya, ingin segera tampil di lapangan. Sekarang ini adalah pertandingan pertama tahun ini dan para [fans] menyanyikan nama saya,” kata Gilchrist pasca pertandingan, dikutip dari laman Chelsea, Senin, 8 Januari 2024.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

“Sungguh gila berada di luar sana sebagai penggemar Chelsea. Tentu saja, saya sudah lama berada di sini, jadi kehadiran teman-teman dan keluarga saya juga sangat berarti. Ini adalah momen besar dan saya ingin terus maju,” imbuhnya.

Berfokus pada kemajuan dalam sepak bola pria, pemain nomor punggung 42 tahun itu menyadari adanya perubahan intensitas selama pertandingan, namun ia senang bisa menyesuaikan diri dengan tempo dan tugas yang diberikan kepadanya oleh manajer dan staf pelatih. 

Alfie Gilchrist (kiri)

Photo :
  • Instagram @alfie.gilchrist

“Saya sangat menikmati tantangan itu. Saat aku bermain dengan tim U-21, kami punya Piala EFL di mana kami akan bermain melawan tim putra, dan itu selalu menjadi pertandingan favoritku karena penuh tantangan, itu sangat membantuku,” ujar Alfie Gilchrist.

“Aku sedikit lelah karena aku jarang bermain akhir-akhir ini karena aku berlatih bersama tim utama. Ini tentang tetap bugar karena Anda tidak bisa mendapatkan kebugaran yang tepat, tetapi Anda bisa mencoba yang terbaik. Ketika Anda mendapat kesempatan itu, Anda harus siap,” lanjutnya.

Dengan kebijaksanaannya dalam berhadapan dengan pemain muda, Gilchrist, yang sebagian besar berperan sebagai bek tengah, meyakini bahwa keberagaman peran di lapangan sangat penting dalam memperkaya pemahamannya tentang permainan. Hal ini terlihat dari penampilannya sebagai bek kanan saat menghadapi The Lilywhites.

“Saya selalu siap dan siap bermain di mana pun manajer ingin saya bermain, baik itu bek tengah atau bek kanan. Aku meliput posisi itu dalam latihan setiap hari dan aku mencoba mempelajari peran semua orang sehingga aku bisa membantu mereka di lapangan. Saya pikir itu sangat membantu saya. Ketika saya berbicara dengan bek kanan, saya tahu apa yang seharusnya dia lakukan, jadi saya pikir jika saya menjadi bek tengah, apa yang akan saya katakan kepada saya,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya