Pemain Kunci Absen, tapi Liverpool Bisa Kalahkan Arsenal

Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Liverpool memaksa Arsenal pil pahit dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA 2023/2024. Bermain di Emirates Stadium, Minggu malam WIB 7 Januari 2024, skuad asuhan Juergen Klopp menang 2-0.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool membuka keunggulan setelah bek Arsenal, Jakob Kiwior melakukan gol bunuh diri pada menit 80. Di masa injury time, Luis Diaz berhasil menggandakan keunggulan The Reds.

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold menganggap ini adalah hasil pertandingan yang luar biasa. Karena didapatkan saat pemain kunci seperti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk absen.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

"Ini sangat luar biasa. Kami punya banyak pemain yang absen hari ini karena para pemainnya bermain di pertandingan internasional dan Virgil tidak masuk dalam skuad," kata Alexander-Arnold, dikutip dari ESPN.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dalam pertandingan, Arsenal juga bermain agresif. Skuad asuhan Mikel Arteta bisa melakukan 18 kali percobaan ke gawang Liverpool, dan lima di antaranya mengarah ke sasaran.

Namun Liverpool tidak kendor. Mereka terus berjuang hingga akhirnya dua gol tercipta ketika pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir.

Duel Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

"Kami berusaha lebih keras dengan dua gol di menit-menit akhir. Kami mengubah keadaan di babak pertama dan kami keluar dan bermain sepakbola, menciptakan peluang kami. Perubahan sistem memberikan dampak bagi kami," imbuhnya.

Diakui oleh Trent Alexander-Arnold, di babak pertama timnya tidak bermain baik. Mereka seperti terjebak dengan cara bermain sendiri, dan Arsenal terus menekan.

Situasi berubah setelah itu. The Reds coba untuk memanfaatkan sisi sayap penyerangan lewat Darwin Nunez dan Luis Diaz. Keduanya memiliki kecepatan, yang membuat bek Arsenal kerepotan.

"Terkadang di babak pertama kami bermain agak naif bermain dari belakang. Kami terjebak dengan cara kami bermain. Kami memiliki identitas kami dan menggunakan kecepatan Darwin dan Luis Diaz. Darwin bermain melebar dan menggunakan kecepatannya untuk melawan bek sayap mereka," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya