Pengakuan Juergen Klopp, Dikejutkan Kecerdasan Mikel Arteta

Arsenal vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku dikejutkan kecerdasan manajer Arsenal, Mikel Arteta saat kedua tim bertemu di putaran ketiga Piala FA, Minggu malam WIB 7 Januari 2024. Tapi pada akhirnya, The Reds yang menang 2-0 dalam duel di Emirates Stadium tersebut.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Keunggulan Liverpool diawali gol bunuh diri bek Arsenal, Jakob Kiwior pada menit 80. Ketika injury time memasuki menit kelima, keunggulan mereka bertambah lewat gol sumbangan Luis Diaz.

Klopp sangat senang dengan kemenangan ini. Menurutnya, ini adalah kemenangan tersulit yang pernah didapat anak asuhnya. Bukan tanpa alasan dia mengatakan itu, karena statistik menunjukkan, Arsenal lebih banyak dapat peluang.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Manajer Arsenal Mikel Arteta dan manajer Liverpool Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Saya sangat bangga. Ini hasil yang sangat sulit. Mungkin hasil yang tersulit yang bisa kami dapatkan," kata Juergen Klopp, dikutip dari Sky Sports.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Juru taktik asal Jerman itu juga memuji kecerdasan Mikel Arteta. Di mana dia dikejutkan dengan susunan pemain yang agak berbeda, dan membuat Liverpool harus mengubah cara bermain.

"Susunan pemain Arsenal sedikit berbeda, itu cerdas. Kami sedikit berubah di babak pertama. Kami benar-benar bermain di babak kedua," imbuhnya.

Duel Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Bisa mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan, menurut Klopp ini adalah bukti karakter pemain Liverpool yang selalu tampil ngotot. Mereka tak pernah mau menyerah sampai wasit meniup peluit panjang.

"Saya sangat senang dan bangga kami bisa memenangkan pertandingan ini. Arsenal seharusnya bisa memenangkannya. Kami menyelesaikannya dan itu mencerminkan karakter para pemain," tutur Klopp.

"Begitu banyak hal baik yang terjadi hari ini. Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan hasil yang berbeda seperti ini. Anda masih dalam permainan dan bisa bangkit di babak kedua."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya