Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Xabi Alonso
Sumber :
  • instagram @bayer04fussball

Jakarta - Jurgen Klopp memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih Liverpool. Hal tersebut disampaikan melalui situs resmi klub.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Jurgen Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Beberapa nama telah dipersiapkan untuk mengganti sosok pelatih asal Jerman itu, berikut diantaranya dilansir berbagai sumber:

1. Xabi Alonso

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Xabi Alonso

Photo :
  • instagram @bayer04fussball

Sosok Xabi Alonso bagi penggemar Liverpool sudah tidak asing. Pemain asal Spanyol itu sebelumnya pernah memperkuat The Reds selama lima musim sebelum akhirnya pada 2010, ia memutuskan bermain bersama Real Madrid.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Kini Xabi Alonso melatih Bayer Leverkusen. Bersama klub Bundesliga, ia mampu memberikan yang terbaik dan mengatakan Bayer Leverkusen ke puncak klasemen Bundesliga dengan 48 poin. Selain itu juga, selam musim ini, Leverkusen belum pernah meraih kekalahan hingga matchday ke 18.

Jika Xabi Alonso mampu membawa Bayer Leverkusen menjadi juara. Maka pria berusia 42 tahun itu bisa dipastikan menjadi kandidat kuat pelatih Liverpool untuk menggantikan sosok Jurgen Klopp.

2. Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi

Photo :
  • Brighton

Jika Liverpool gagal mendatangkan Xabi Alonso, mereka bisa mengalihkan ke pelatih Brighton yaitu Roberto De Zerbi. Ia mampu membawa Brighton menjadi klub yang berbahaya di Premier League.

Banyak pakar sepakbola Inggris mengungkapkan bahwa gaya kepelatihan Roberto De Zerbi mirip seperti Jurgen Klopp. Namun Reds harus bersaing dengan Manchester City, pasalnya Pep Guardiola dikabarkan akan meninggalkan Manchester City pada tahun 2025.

3. Pep Lijnders

Pep Lijnders merupakan asisten pelatih dari Jurgen Klopp. Ia bisa saja ditunjuk untuk meneruskan kursi kepelatihan Liverpool. Ia sudah bersama Klopp sejak 2018, ia tampaknya patut dicoba jika Liverpool kesulitan untuk mendatangkan pelatih baru.

4. Zinedine Zidane

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Zinedine Zidane terbilang sangat sukses menjadi seorang pemain dan pelatih. Ketika pria asal Prancis itu menjadi pelatih kepala Real Madrid, ia berhasil meraih banyak trofi, termasuk menjadi juara Liga Champions sebanyak tiga kali berturut-turut.

Pelatih berusia 51 tahun itu, bisa saja menjadi pelatih Liverpool untuk menggantikan sosok Jurgen Klopp. Kemanpuannya sudah tidak diragukan lagi.

5. Steven Gerrard

Pelatih Al Ettifaq Steven Gerrard

Photo :
  • Instagram @ettifaq

Steven Gerrard masuk dalam kandidat kuat untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. Ia sudah menghabiskan seluruh karinya di Anfield.

Ia terbilang cukup berpengalaman sebagai pelatih, sebelumnya berhasil membawa Rangers menjadi juara liga skotlandia, Aston Villa dan kini melatih klub asal Arab Saudi Al Ettifaq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya