Telan 2 Korban, Ini 5 Fakta Menarik Liverpool Usai Hancurkan Brentford

Brentford vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris - Liverpool berhasil mencuri tiga poin di markas Brentford usai menumbangkannya dengan skor 4-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Gtech Community pada Sabtu malam kemarin, 17 Februari 2024.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Kempat gol Liverpool masing-masing dibukukan Darwin Nunez (35'), Alexis Mac Allister (55'), Mohamed Salah (68') dan Cody Gakpo (86'). Sedangkan satu gol Brentford ditorehkan Ivan Toney (75'). Berikut beberapa fakta menarik deul Brentford vs Liverpool:

1. Liverpool Kokoh di Puncak

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Pemain Liverpool rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Kemenangan atas Brentford membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 57 poin dan memperlebar jarak dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan 52 poin.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Selain itu juga, Liverpool memiliki catatan luar biasa. The Reds berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

2. Menelan Korban

Kemenangan Liverpool harus menelan korban. Diogo Jota harus ditarik keluar di menit ke 44 dan di gantikan Mohamed Salah. Pemain asal Portugal itu mengalami cedera lutut dan harus dibopong oleh tim dokter Liverpool.

Tidak hanya Diogo Jota yang mengalami cedera, Curtis Jones juga mengalami cedera engkel dan harus ditarik di menit ke 34 dan digantikan Ryan Gravenberch.

3. Mohamed Salah Kembali Bermain

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Setelah sembuh dari cedera ketika membela Timnas Mesir di Piala Afrika. Kini Mohamed Salah kembali bermain menggantikan Diogo Jota yang cedera lutut.

Dalam laga tersebut, Mohamed Salah mampu tampil luar biasa dan berhasil mencetak satu gol serta satu assist. Selain itu juga, ia terpilih sebagai pemain terbaik.

4. Head To Head

Liverpool vs Brentford

Photo :
  • Twitter: Brentford

Kemenangan atas Brentford membuat Liverpool memiliki catatan luar biasa. Dalam lima perjumpan terakhir di semua kompetisi, The Reds berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga tadi dan satu kali menelan kekalahan.

5. Catatan Buruk Brentford

Duel Brentford vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Brentford

Kekalahan atas Liverpool membuat Brentford memperpanjang catatan buruk. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan tiga kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Selain itu juga, kini Brentford berada di peringkat ke 14 dengan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya