5 Fakta Menarik Jelang Duel Burnley vs Arsenal

Pertandingan Burnley vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

Inggris - Arsenal akan datang ke markas Burnley dalam lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor pada Sabtu malam nanti, 17 Februari 2023, pukul 22.00 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada pertandingan sebelumnya, Burnley menelan kekalahan atas Liverpool dengan skor 1-3. Sedangkan Arsenal meraih kemenangan besar atas West Ham United dengan skor 6-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Burnley vs Arsenal:

1. Berpeluang ke Puncak

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Jelang menghadapi Burnley, Arsenal memiliki torehan apik. Skuad asuhan Mikel Arteta berhasil meraih empat kali kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kini Arsenal berada di peringkat ketiga dengan 52, hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di puncak. Arsenal bisa saja melangkah ke puncak, asalkan Liverpool dan Manchester City menelan kekalahan di matchday ke 25.

2. Torehan Buruk Burnley

Duel Burnley vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Jelang menghadapi Arsenal, Burnley ditampilkan dengan torehan buruk. Skuad asuhan Vincent Kompany hanya mampu meraih tiga kali kekalahan dan dua kali hasil imbang. Torehan tersebut membuat Burnley berada di peringkat ke 19 dengan 13 poin.

3. Head To Head

Arsenal vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Arsenal memiliki torehan cukup apik saat berjumpa dengan Burnley. The Gooners hanya mampu meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi dengan Burnley.

4. Pemain Kunci Arsenal

Selebrasi Bukayo Saka

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Ada sejumlah pemain Arsenal yang akan diprediksi menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Bukayo Saka, pemain asal Inggris itu telah mencetak 10 gol di Premier League dan di pertandingan sebelumnya pun, ia berhasil menyumbangkan satu gol saat pesta ke gawang West Ham United.

5. Modal Burnley

Manchester City vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Meskipun dilihat dari segi kualitas Arsenal lebih diunggulkan. Akan tetapi Burnley akan bermain di hadapan pendukungnya, hal tersebut akan menjadi modal penting untuk mereka meraih poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya