5 Fakta Menarik Jelang Duel Brentford vs Liverpool

Liverpool vs Brentford
Sumber :
  • Twitter: Brentford

Inggris - Liverpool akan datang ke markas Brentford dalam lanjutan Premier League di Stadion Gtech Community pada Sabtu malam nanti, 17 Februari 2024, pukul 19.30 WIB.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pada pertandingan sebelumnya, Brentford meraih kemenangan atas Wolverhampton dengan skor 2-0. Hasil serupa pun diraih Liverpool saat menghadapi Burnley dengan skor 3-1. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Brentford vs Liverpool:

1. Bertekad Pertahankan Puncak

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Conor Bradley saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Liverpool yang kini berada di peringkat pertama dengan 54 poin bertekad untuk mempertahankan puncak klasemen. Namun The Reds menelan kekalahan atau pun meraih hasil imbang, maka posisi mereka akan tergeser oleh Manchester City dan Arsenal yang memiliki selisih poin dua.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

2. Head To Head

Brentford vs Liverpool di Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Liverpool memiliki torehan cukup apik saat bertemu dengan Brentford. Skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi Liverpool.

3. Pemain Kunci Liverpool

Darwin Nunez saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ada sejumlah pemain yang diprediksi akan menjadi kunci kemenangan Liverpool. Salah satunya yaitu Darwin Nunez, pemain Timnas Uruguay itu perlahan menunjukan ketajamannya sebagai penyerangan. Di pertandingan sebelumnya, ia berhasil mencetak satu gol.

4. Modal Brentford

Duel Brentford vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Brentford

Meskipun dilihat dari segi kualitas pemain Liverpool jauh lebih diunggulkan. Akan tetapi mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi modal penting meraih tiga poin sempurna.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Liverpool

Ada sejumlah pemain Brentford yang diprediksi akan menyulitkan barisan pertahanan Liverpool, salah satunya yaitu Brian Mbeumo. Pemain asal Kamerun itu berhasil mencetak tujuh gol di Premier League, meskipun berposisi sebagai gelandang tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya