5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Chelsea

Duel Chelsea vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Chelsea

Manchester - Manchester City akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Minggu dini hari nanti, 18 Februari 2024, pukul 00.30 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City meraih kemenangan atas Copenhagen dengan skor 3-1. Hasil serupa pun diraih Chelsea saat menghadapi Crystal Palace dengan skor 3-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Chelsea:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Berpeluang ke Puncak

Manchester City

Photo :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Manchester City memiliki peluang untuk ke puncak klasemen Premier League. Kini skuad asuhan Pep Guardiola sudah mengumpulkan 52 poin hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Manchester City bisa saja ke puncak, asalkan mereka mampu menumbangkan Chelsea. Sedangkan di pertandingan yang sama, Liverpool menelan kekalahan atau meraih hasil imbang saat menghadapi Brentford.

2. Torehan Apik Manchester City

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Photo :
  • Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP

Jelang menghadapi Chelsea, Manchester City ditampilkan dengan torehan apik. The Citizen berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu juga, kini mereka berada di peringkat kedua di Premier League.

3. Head To Head

Chelsea Vs Manchester City

Photo :
  • Skysport

Manchester City memiliki catatan luar biasa saat berjumpa Chelsea. Erling Haaland dan kawan-kawan berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain Kunci Manchester City

Erling Haaland: Duel Copenhagen vs Manchester City

Photo :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

Ada sejumlah pemain yang akan menjadi kunci kemenangan Manchester City. Salah satunya yaitu Erling Haaland, pemain asal Norwegia itu kini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Premier League dan Liga Champions.

5. Modal Manchester City

Para suporter dalam duel Bayern Munich vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Morry Gash

Meskipun dilihat kualitas pemain kedua tim sama-sama bagus. Namun Manchester City sedikit diunggulkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya