Duel Manchester City Vs Chelsea Berakhir Imbang

Duel Manchester City vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester – Gol larut Rodri berhasil membuat Manchester City terhindar dari kekalahan saat menjamu Chelsea pada matchday ke-25 Premier League pada Minggu dini hari WIB 18 Februari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Laga yang berlangsung di Etihad Stadium berakhir imbang dengan skor 1-1. Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling sebelum Rodri menyamakan kedudukan di babak kedua.

Hasil ini membuat City tertahan di urutan ketiga dengan 53 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal di tempat kedua dan lima poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.
Sedangkan Chelsea juga tetap berada di peringkat sepuluh dengan 35 poin.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Peluang emas pertama diciptakan City pada menit ke-11. Bola tandukan Erling Haaland di depan gawang masih melambung di atas gawang.

Chelsea nyaris mencetak gol pada menit ke-23. Nicolas Jackson yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ederson, tetapi tendangannya masih bisa diamankan kiper asal Brazil tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

The Citizens kembali membuat peluang pada menit ke-34. Kali ini tendangan mendatar Jeremy Doku bisa diamankan kiper Chelsea, Djordje Petrovic.

Chelsea bisa memecah kebuntuan menjelang akhir babak pertama atau menit ke-41. Raheem Sterling sukses membobol gawang bekas timnya tersebut.

Menerima umpan Nicolas Jackson, Sterling memperdaya Kyle Walker sebelum melepas tembakan untuk menaklukkan Ederson. Babak pertama berakhir 1-0.

Selepas jeda, City langsung tampil menyerang. Beberapa percobaan dari De Bruyne dan Erling Haaland masih belum on target.

Peluang lagi-lagi didapat Man City pada menit ke-52. Kali ini bola tendangan Haaland meleset ke samping gawang.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Tendangan Sterling dari umpan mendatar Malo Gusto masih membentur kaki Ederson.

Ben Chilwell menyambut bola rebound dan menendangnya ke arah gawang. Ederson mampu memblok bola dan menjaga gawangnya dari kebobolan.

Manchester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Rodri mencatatkan namanya di papan skor.

Gelandang asal Spanyol itu menendang bola hasil rebound di tepi kotak penalti. Bola sempat mengenai paha Trevoh Chalobah sebelum masuk ke gawang Chelsea. Skor menjadi imbang 1-1.

City berusaha mencetak gol kemenangan di sisa waktu yang ada. Namun, skor 1-1 tetap bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya