Kunci Wolves Tumbangkan Iblis Merah

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Catatan tak terkalahkan Manchester United akhirnya harus tumbang. Ironinya, kekalahan MU ini didapat dari tim penghuni dasar klasemen Premier League, Wolverhampton Wanderers.

Di luar dugaan, tuan rumah Wolves berhasil menjungkalkan Iblis Merah di Molineux Stadium dengan skor tipis 2-1. Ini menjadi kejutan mengingat Wolves saat ini tercatat sebagai penghuni dasar klasemen. Catatan 29 kali tak terkalahkan MU di liga akhirnya harus terhenti.

MU sempat memulai laga dengan meyakinkan setelah Luis Nani berhasil mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun MU harus menelan kekalahan setelah Wolves berhasil mencetak dua gol lewat George Elokobi (10') dan Kevi Doyle (40').

Menyikapi kekalahan itu, bos MU Sir Alex Ferguson punya ulasan tersendiri. Menurutnya, kunci sukses Wolves menaklukkan timnya terletak dari kepintaran lawan dalam memanfaatkan bola-bola mati.

"Saya kecewa sebenarnya karena ini sebuah catatan panjang bagi kami. Tapi apa yang telah dilakukan pemain telah membuat kami semua bangga," ujar Ferguson kepada ESPN, Minggu 6 Februrari 2011.

"Saya telah mengatakan sebelum pertandingan, mereka sangat bagus dalam set-pieces seperti yang mereka perlihatkan hari ini," lanjut manajer asal Skotlandia ini.

Melihat dua gol Wolves yang tercipta lewat bola-bola mati, tentu absennya bek Rio Ferdinand menjadi vital bagi Iblis Merah. Bek jangkung Inggris ini harus absen beberapa pekan karena cedera paha saat latihan.

Namun Ferguson menegaskan bahwa kekalahan itu tak membuat konsentrasi pasukannya buyar. Fergie tetap yakin MU akan mampu meraih gelar ke-19 musim ini.

Intip Kecantikan Mahalini yang Dibalut Berlian Saat Akad Nikah
Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushulludin.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Elite PPP saat ini tengah berjuang di MK dengan menggugat hasil Pileg 2024 agar bisa lolos ke parlemen DPR.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024