Ferguson: Juara Liga Target Utama MU

Momen juara Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menegaskan takkan terganggu tidurnya meski kalah di semifinal Piala FA dari Manchester City. MU kini fokus menjadi juara Liga Inggris (Premier League).

Kemenangan di kandang Newcastle United, Selasa 19 April 2011, dan menjamu Everton, Sabtu 23 April 2011, akan semakin mendekatkan MU dengan trofi ke-19 Liga Inggris. Momen itulah yang diinginkan Ferguson.

“Liga masih menjadi target utama. Itu harus," kata Ferguson kepada Daily Star. “Laga melawan Newcastle lebih penting dari semifinal FA. Bahkan, juga dari pertemuan klasik dengan Chelsea di Liga Champions. Kami sangat sadar harus memenanginya. Saya harus menurunkan pemain terbaik.”

Ferguson menyebut Premier League sebagai hadiah terbesar. Meski ia masih berambisi membawa Setan Merah menjadi jawara Eropa.

"Laga melawan Newcastle dan Everton sangat penting untuk terus menjaga jarak kami dengan Arsenal."

Agustus 2010, MU dengan mudah menaklukkan The Magpies di Old Trafford dengan skor 3-0. Pemain evergreen Ryan Giggs mencetak gol dalam laga itu. Tapi, Fergie tahu tak mudah tampil di hadapan pendukung Toon Army.

"Kami harus bisa mengatasi atmosfer penonton dan dukungan penuh mereka. Newcastle juga butuh tambahan tiga poin, meski saya tak yakin mereka terancam degradasi," lanjut Ferguson.

Jika MU meraih trofi Premier League, ini akan menjadi trofi ke-19 alias mengalahkan rekor juara terbanyak yang sedang dipegang bersama Liverpool. “Kami akan meraih trofi ke-19. Dan klub ini masih akan banyak memenangi trofi setelah saya pergi."

“Buat Liverpool, saya tak bisa percaya. Sejak saya datang kali pertama ke United, hingga kini mereka nyaris 21 tahun tak memenangi Liga. Mereka punya masa-masa sulit setelah era Rafael Benitez. Dan kini Kenny Dalglish akan membuat mereka kembali bersaing musim depan," ujar Ferguson.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan
Dupa dan kemenyan saat misa di Gereja Katedral Ruteng

Pastor Keuskupan Ruteng Menghilang Usai Ketahuan Berduaan dengan Istri Orang

Seorang imam Katolik Keuskupan Ruteng yang bertugas di  Manggarai Timur,  Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan menghilang usai tertangkap basah sedang berduaan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024