MU Tak Ingin Tersandung Everton

Javier Hernandez (kiri) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Manchester United tidak ingin kembali tersandung oleh Everton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu 23 April 2011. Kemenangan atas The Toffees akan membuat MU semakin dekat dengan gelar Premier League ke-19.

Unggul enam poin atas Chelsea dan Arsenal di puncak klasemen dengan menyisakan lima pertandingan jelas membuat MU di atas angin untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Namun, tim besutan Sir Alex Ferguson ini tidak boleh lengah, terlebih setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United di laga terakhir.

Everton jelas bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Dari 17 pertemuan terakhir melawan Everton di Old Trafford, MU memang sukses meraih 14 kemenangan dan tiga kali seri, namun tim besutan David Moyes ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Everton tidak pernah menelan kekalahan dalam dua bulan terakhir, dengan meraih lima kemenangan dari tujuh laga, dan pada pertemuan pertama MU mengalami kesulitan menghadapi Tim Howard dan kawan-kawan saat ditahan imbang 3-3 meski sempat unggul 3-1.

"Di pertemuan pertama musim ini seharusnya kami bisa menang 6-1, kami menciptakan banyak peluang tapi tidak bisa memanfaatkannya. Pada akhirnya Everton menghukum kami, kami kebobolan dua gol yang bodoh," ujar bek MU John O'Shea seperti dilansir situs resmi klub, manutd.com.

Penyelesaian akhir menjadi fokus utama Sir Alex Ferguson untuk menghadapi Everton. Meski begitu, Sir Alex kemungkinan besar masih akan tetap mempercayai duet Wayne Rooney dan Javier Hernandez di lini depan di pertandingan nanti.

Sementara itu pelatih Everton, David Moyes, berusaha realistis dengan peluang Everton merebut kemenangan di Old Trafford. Pelatih asal Skotlandia itu juga mewaspadai permainan Wayne Rooney yang dinilainya telah bangkit sejak kegagalan di Piala Dunia 2010 bersama tim nasional Inggris.

"Penampilan Wayne (Rooney) sudah kembali. Dia mengalami tahun yang menyulitkan, tapi jelas dia sudah kembali ke penampilan terbaiknya. Pada akhirnya, MU ada di puncak klasemen, menang dan semakin kuat. Meski mereka sempat mengalami sedikit masalah, tapi mereka tetap meraih hasil bagus," kilah Moyes.

Prakiraan Pemain

Manchester United:
Van der Sar; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Giggs, Nani; Rooney, Hernandez.

Everton: Howard; Hibbert, Jagielka, Distin, Baines; Coleman, Rodwell, Neville, Osman; Bilyaletdinov, Beckford. (sj)

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024