Alasan Rooney Bangga Jarang Cetak Gol

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP/Paul Thomas

VIVAnews - Wayne Rooney saat ini bukan menjadi andalan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson untuk mencetak gol. Alasannya, Rooney tak lagi menjadi striker murni dalam skema Ferguson.

Ya, ada yang berbeda dengan gaya bermain Rooney di musim ini. Penyerang tim nasional Inggris ini diberi kebebasan Ferguson untuk lebih menjelajah ke lini tengah. Rooney kerap menjemput bola dan berbalik melayani striker MU lainnya.

Melihat gaya bermainnya, pemain berjuluk Wazza ini tampak lebih berperan sebagai seorang playmaker dibanding striker murni. Konsekuensinya tentu Rooney tak lagi sesubur musim-musim sebelumnya.

"Peran baru yang diterapkan untuk saya sungguh membuat nyaman," ujar Rooney saat menanggapi peran barunya dalam tim seperti dilansir Goal, Minggu 1 Mei 2011.

“Sejujurnya, saya selalu bermain lebih ke dalam saat masih kecil dan muda di Everton. Saya sebelumnya tidak pernah lari seperti itu dalam pertandingan. Tapi, manajer meminta saya untuk bermain di posisi itu sekarang dan saya senang," beber Rooney.

Musim ini, Rooney hanya mencetak 14 gol dalam 35 laga di semua kompetisi bersama Manchester United. Catatan itu jauh dari musim lalu, di mana Wazza mencetak 34 gol dalam 44 laga.

“Saya merasa ini posisi asli saya, karena jadi punya insting untuk lebih ke dalam dan banyak mendapatkan bola. Setiap pemain suka mencetak gol, tentunya. Tapi, saya merasa dapat mengubah permainan di lapangan," lanjut Wazza.

“Saya termasuk salah satu pemain yang senang memainkan bola selama mungkin dan senang melibatkan diri tanpa harus bergantung pada pemain lain untuk melayani saya," tutur Rooney. (art)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024